• Latest News

    PMJ Bekali Anggota Senkom Jaya Pengetahuan Bahaya Narkoba dan Polmas

    TABLOIDLUGAS.COM | Jakarta - Ancaman bahaya Narkotika, zat adiktif dan obat-obat terlarang (Narkoba) menjadi perhatian serius Kepolisian Daerah Metro Jaya. Untuk itu, dilakukan penyuluhan ke segenap lapisan masyarakat, diantaranya jajaran Senkom Mitra Polri Provinsi DKI Jakarta.

    Penyuluhan tentang Narkoba kepada jajaran Senkom disampaikan pada hari ini, Senin (26/8) dihadapan 150 peserta di Aula Kampus STAISA, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Sebagai pemateri adalah AKBP Titik Astuti dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya [PMJ].

    Sebagai catatan bahwa Indonesia menjadi pasar potensial peredaran Narkoba jaringan internasional. Sehingga dibutuhkan model pertahanan masyarakat yang kuat dan Senkom diharapkan dapat menjadi mitra strategis bagi Kepolisian, sehingga anggota harus dibekali pengetahuan tentang jenis-jenis Narkoba.

    Untung Maulana, Wakil Ketua Senkom Mitra Polri DPD Propinsi DKI Jakarta mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menciptakan model pertahanan masyarakat mandiri dari bahaya Narkoba, "dan Senkom sebagai Mitra Polri memiliki posisi strategis yang harus selalu ditingkatkan kemampuannya dalam mengenali jenis-jenis Narkoba maupun perilaku dalam masyarakat, yang terkait dengan peredaran Narkoba," ujar Untung.

    Menurutnya, bahaya Narkoba dirasakan dampaknya baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

    "Bahaya dalam jangka pendek, ini munculnya aksi-aksi kejahatan pencurian dan sebagainya ketika orang yang kecanduan menginginkannya atau sedang sakaw dan kondisi ekonomi tidak memungkinkan. Dalam jangka panjang, akan terjadi loss generation," tambah Untung.

    Disamping masalah Narkoba, juga diberikan wawasan tentang Polmas (Kepolisian Masyarakat) oleh Kompol Sri Wardiningsih, Kasie Ornop Ditbinmas Polda Metro Jaya.

    Senkom Mitra Polri diakui Dirhinmas Mabes Polri sebagai Polmas yang perannya telah melampaui pemikiran Polmas dalam konsep yang digodok Mabes Polri. [L]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: PMJ Bekali Anggota Senkom Jaya Pengetahuan Bahaya Narkoba dan Polmas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top