• Latest News

    Senkom Asahan Terima Dana Bantuan Operasional dari APBD




    LUGAS | Asahan (Sumut) - Kerja nyata tanpa pamrih, selalu ditanamkan di setiap anggota Senkom Mitra Polri dalam rangka bertugas untuk kepentingan umum. Hal itu membuat Bupati Asahan memberikan apresiasi berupa dana bantuan sebesar Rp75 juta untuk operasional selama 1 tahun anggaran, bersumber dari APBD Kabupaten Asahan. 

    Apresiasi itu disampailan oleh Buwono Prawana, S.I.P.,M.Si, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Asahan saat membuka Pelantikan FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) serta Diklat Kamtibmas dan Bela Negara di Mapolres Asahan, Selasa (10/10/2017).

    Organisasi Massa (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) harus berkualitas guna menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pembangunan, dan Senkom ini beda dengan ormas pada umumnya, senkom punya kegiatan yang nyata, terlihat dan tidak kalah pentingnya Senkom punya hasil laporan kegiatan yang bisa di pertanggungjawabkan, ini penting semoga ormas yang lain juga demikian," ujar Buwono.

    Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Asahan, Choirul Anam, berharap dengan adanya dana bantuan dari APBD tersebut dapat digunakan untuk sesuatu yang lebih bermanfaat. Antara lain meningkatkan kemampuan para anggota melalui penyelenggaraan pelatihan agar dapat lebih maksimal dalam membantu masyarakat dan pemerintah. Dukungan pemerintah seperti inilah yang menurut Choirul Anam dapat mendukung peningkatan kapasitas organisasi sehingga menjadi organisasi yang profesional.

    Wakapolres Asahan Kompol Bernard Panjaitan dalam sambutannya menyatakan pihaknya banyak berharap dari Senkom untuk tetap bisa eksis berkontribusi untuk Polri dan Masyarakat.

    “Saya berharap sekali, Senkom tetap eksis, jangan seperti yang sudah-sudah (ormas lain, pen), diawal doang rame selanjutnya hilang. Tapi saya yakin Senkom bisa eksis dan banyak membantu kami di Polres Asahan. Selamat untuk pelantikan Pengurus FKPM dan selamat yang ikut dalam Diklat Bela Negara, semoga Tuhan memberkati,” ujar Kompol Bernard Panjaitan. 

    Acara yang diikuti oleh 100 peserta ini berlangsung di Mapolres Asahan selama dua hari, 10-11 Oktober 2017. Hadir dari Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri Ir. H.M. Amir BS, M.Sc, didampingi Wasekjen H. Aan Dwi Puantoro, S.T. (ish/mp)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Senkom Asahan Terima Dana Bantuan Operasional dari APBD Rating: 5 Reviewed By: Info 313
    Scroll to Top