• Latest News

    Katno Hadi, Ketum PP Senkom Bekali Polisi yang akan Pensiun

    Ketum Senkom Mitra Polri H. Katno Hadi
    LUGAS Gorontalo - Masa pengakhiran kerja atau yang populer dengan sebutan pensiun adalah awal dari babak kedua permainan manusia dalam menapaki kehidupannya. Demikian dikatakan Brigjend Pol DR. Drs. Adnas Msi Kapolda Gorontalo, saat membuka acara kegiatan Pembekalan dan Keterampilan bagi Anggota, PNS Polri Menjelang Masa Pengakhiran Dinas T.A 2020 serta Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas Polda Gorontalo dan Jajaran, Kamis,12 Maret 2020.

    Kapolda Gorontalo membuka secara langsung acara Pembekalan dan Keterampilan bagi Anggota, PNS Polri menjelang masa pengakhiran dinas T.A 2020 serta Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas Polda Gorontalo dan Jajaran yang bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo .

    Dalam kegiatan yang mendatangkan narasumber dari ketua Umum PP Senkom Katno Hadi yang merupakan seorang Pengusaha, dalam acara ini di hadiri juga para Pejabat Utama Polda Gorontalo, para Kapolres jajaran Polda Gorontalo dan anggota yang akan pensiun, beserta perwakilan Bank BTPN, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustirian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo, Komisaris Utama PT. Jala Group, Direktur Perusahaan Q-Mart Dan UKM Barakati Lestari Provinsi Gorontalo, H.Untung Maulana salah satu ketua PP Senkom yang mendampngi Ketum Senkom beserta seluruh peserta Latram dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Gorontalo.

    Sebagaimana di release humas Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo mengawali arahanya, beliau mengucapkan masa pengakhiran dinas adalah langkah yang baik dalam menghadapi situasi kehidupan baru.

    “Pengakhiran Dinas atau di biasa disebut pensiun merupakan awal dari setengah permainan kedua dalam hidup seseorang, dimana dalam memasuki masa pensiun ini biasanya seseorang akan mengalami yang namanya depresi karena kehilangan identitas diri, kenyamanan, kesibukan dan penghasilan. Namun ada juga yang merasa puas atas pencampaian pribadinya karena keberadaan yang tetap diakui,” Jelasnya.

    Disamping itu juga pelatihan ini bertujuan untuk memberikan ilmu atau wawasan bagi Anggota/Pns Polri yang akan mengakhiri masa dinasnya sedangkan untuk kegiatan Binkatpuan Bhabinkamtibmas ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti, hasil pelatihan program JICA COUNTERPART TRAINING COURSE ENHANCEMENT POLMAS ACTIVITIES DEVELOPMEN Di jepang.

    Kapolda Gorontalo Adnas selanjutnya juga berharap melalui pelatihan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang akan memasuki masa pengakhiran dinas dengan harapan pada saat purna tugas nanti dengan materi pembekalan yang telah diterima.

    Sebelum mengakhiri sambutanya, beliau menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pejabat BTPN Wilayah Gorontalo, Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Gorontalo, Super Market Q-Mart, Narasumber, PP Senkom dan UKM Barakati yang telah berkenan hadir dalam pembekalan dan pelatihan serta keterampilan personil Polri juga PNS Polda Gorontalo.

    Sementara itu dihadapan ratusan Polisi, Katno Hadi menyampaikan kiat-kiat memulai usaha dengan penuh motivasi, sehingga tidak sedikit dari para peserta yang banyak mengajukan pertanyaan.(fin).
    bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Katno Hadi, Ketum PP Senkom Bekali Polisi yang akan Pensiun Rating: 5 Reviewed By: Info 313
    Scroll to Top