Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari Bela Negara Ke-72 Wamenhan Serahkan KTA dan Luncurkan Website Bela Negara

| 17 Desember WIB |

Wamenhan RI Sakti Wahyu Trenggono bersama 12 Penerima KTA Kader Bela Negara,
Rabu (16/12/20) di Gedung Urip Sumoharjo

LUGAS | Jakarta - Wakil Menteri Pertahanan RI Sakti Wahyu Trenggono memimpin acara penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) Kader Bela Negara dan Peluncuran Website Bela Negara, Rabu (16/12/2020) di Gedung Urip Sumohardjo Kemhan Jakarta. 

Dalam sambutannya Wamenhan menyampaikan bahwa peluncuran KTA Kader Bela Negara yang dilaksanakan saat ini sangat bertepatan dengan momen Hari Bela Negara ke-72 Tahun 2020 sebagai bentuk tindak lanjut kerjasama antara Direktorat Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan dengan Bank Mandiri.

"Kementerian Pertahanan dan Bank Mandiri ingin membangun komitmen dan ikhtiar bersama dalam mensinergikan hubungan yang diyakini akan membawa dampak positif keduanya. Bagi Bank Mandiri, berkat kerjasama ini akan menambah jumlah nasabahnya mengingat Kader Bela Negara yang tersebar diseluruh pelosok Indonesia," ungkap Wamenhan.

Lebih lanjut Wamenhan RI Sakti Wahyu Trenggono menyampaikan bahwa penerbitan KTA Kader Bela Negara CO-Branding Bank Mandiri ini dapat berfungsi sebagai kartu debit dan kartu prabayar.

"Kehadiran KTA Kader Bela Negara ini juga membuktikan bahwa Kader Bela Negara di bawah pembinaan Kemhan semakin besar dan dicintai masyarakat," tegas Wamenhan.


Disamping itu kehadiran website Bela Negara juga menjadi salah satu langkah yang akan dilaksanakan agar para Kader Bela Negara bisa berkarya dan berpartisipasi di dunia digital.

"Dengan adanya website Bela Negara ini masyarakat dapat memiliki wawasan yang benar tentang Bela Negara, karena Bela Negara merupakan hak dan kewajiban bagi setiap warga negara," pungkas Wamenhan dalam sambutannya.

Menurut Direktur Bela Negara Brigjen TNI DR.Jubei Levianto, S.Sos, saat ditemui Lugas menjelaskan bahwa dengan penerbitan KTA Kader Bela Negara Co-Branding dengan Bank Mandiri akan mempermudah mengorganisir dan berkonsolidasi sebagai penguatan Net Working yang akan menggerakkan kegiatan Kader Bela Negara.

Hadir dalam acara tersebut Sekjen Kemhan Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto., M.D.S, Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P, M.M, Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha, Senior Vice President Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Bpk. Teddy Y. Danas  serta para pejabat Eselon I dan Eselon II jajaran Kemhan.

Dua belas (12) orang penerima KTA Kader Bela Negara dari Wamenhan itu mewakili unsur Ormas/Lembaga yang aktif dalam kegiatan program Bela Negara yang dijalankan oleh Direktorat Bela Negara, antara lain FBN, FKBN, RCBN, BBRBN, PPBN, PKBN (Penggiat Kader Bela Negara) dan Senkom Mitra Polri yang mendapat kehormatan 2 personilnya untuk menerima KTA Kader Bela Negara tersebut yaitu H.Katno Hadi, SE (Ketum) dan M.Nur Tri Joko, SH (Wasekjen).

Irjen Kemhan Letjen TNI Ida Bagus Purwalaksana, S.I.P bersama Ketum Senkom H.Katno Hadi, SE

Dalam kesempatan tersebut Ketum Senkom Mitra Polri H.Katno Hadi, SE mengungkapkan bahwa Senkom Mitra Polri berkomitmen mendukung gerakan Bela Negara Kemhan yang berkelanjutan dan didukung instrumen digital.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung Kemhan dalam menjalankan program Bela Negara yang berkelanjutan dan sekarang ini sudah waktunya menggunakan instrumen digital di era 4.0. Dengan diluncurkan Website Bela Negara dan KTA Kader Bela Negara Co-Branding Mandiri ini oleh Wamenhan diharapkan semakin teroganisir dan terkonsolidasi jaringan kemitraan dengan Ormas, Lembaga dan instansi lain yang sudah ada MoU dengan Pihak Kemhan serta memberikan kesempatan partisipasi masyarakat luas dalam ikut mendukung suksesnya gerakan kesadaran Bela Negara sebagai hak dan kewajiban setiap warga negara, ujar Katno Hadi.

Penulis: Tri Joko
Editor  : Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update