Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polsek Makasar Jemput Pemudik Tanpa Keterangan Bebas Covid-19

| 18 Mei WIB |


LUGAS | Makasar, Jakarta Timur - Dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19, kecamatan Makasar Jakarta Timur telah menyediakan dua tempat pemeriksaan kesehatan bagi pemudik yang kini berangsur kembali ke wilayah kecamatan Makasar. Satu di GOR Makasar dan satu lagi di kelurahan Cipinang Melayu.

Namun demikian tak semua pemudik melapor kedatangannya kembali ke RT atau posko Gustu Covid-19 di wilayahnya. Bahkan ada juga yang sengaja tidak melapor dan tidak memiliki surat keterangan bebas Covid-19.

"Kami tidak segan akan menjemputnya ke rumah," ujar Kapolsek Makasar Kompol TF Hutagaol, S.H.

Sebagaimana pada hari Selasa (18/05/2021), Kapolsek memerintahkan anggotanya melakukan penjemputan ke warga Jl. Nirbaya kelurahan Pinang Ranti.

Agar tak terjadi penjemputan paksa, Kapolsek berharap warga mengindahkan himbauan satgas Covid-19 agar bagi mereka yang kembali dari perjalanan mudik atau keluar kota supaya berinisiatif datang sendiri ke GOR Makasar guna melakukan pemeriksaan kesehatan dengan swab antigen.

Dalam tugasnya sebagai Gugus Tugas (Gustu) Covid-19 pihaknya melakukan 3T yaitu Tracing, Testing, dan Treatment sebagai langkah antisipasi penularan Covid-19.

"Ini bagian dari upaya meminimalisir lonjakan kasus baru Covid-19 usai libur Lebaran," terang Kapolsek Makasar TF. Hutagaol, S.H.

Kapolsek berharap dengan diketahui secara dini apabila ada yang positif terpapar Covid-19, dapat dilakukan tindakan secepat mungkin agar tak terjadi penularan kepada orang di sekitarnya.

"Kalau sayang dengan keluarga dan orang di sekitar, kepada para pemudik yang baru kembali ke wilayah kecamatan Makasar ini silakan langsung datang ke GOR, nanti akan dilakukan tes swab antigen oleh tenaga medis, gratis tidak dipungut biaya," pungkas Kapolsek.


[Mahar Prastowo]

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update