Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dengan HEPI Kelurahan Jaticempaka Sapa dan Jemput Bola Layani Warga

| 11 Juni WIB |


LUGAS | Kota Bekasi - Pelayanan kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi dilakukan dengan cara jemput bola. Selaras dengan tagline "HEPI" yaitu Humanis, Edukatif, Profesional dan Inovatif.

"Semua dilakukan oleh pihak kelurahan yang aktif, dengan hari ini melibatkan semua  yang hadir, yakni lurah, para kasi dan staf kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pamor, Linmas Ketua RW, para pengurus RW, Ketua RT, PKK, Posyandu, Pokdar, karang taruna. Semua hadir dan bersinergi aktif untuk sebuah kemajuan," terang Amir, S.E, Lurah Jaticempaka pada Kamis (10/06/2021),  di lokasi kegiatan Jaticempaka menyapa warga, halaman Sekretariat RW01 perkampungan Curug Jaya kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi.

"Hari ini kita melakukan apel gabungan, dalam rangka Jaticempaka menyapa warga di wilayah RW, kita akan rutin lakukan dalam setiap hari Kamis ke masing-masing RW, tapi tentu saja ini  bisa berubah kapan saja apabila di hari kamisnya hari libur,"  ujar Amir.

Lanjutnya, "ini kita lakukan dalam rangka pelayanan warga dan juga lebih mendekatkan kelurahan dengan warganya dan juga warga dengan pihak kelurahan.dan pelayanan di RW. seperti hari ini tentunya sudah kami komunikasikan kepada RT dan RW dan warga sudah tahu semua.jenis pelayanan langsung di warga. Seperti hari ini adalah semua bentuk pelayanan, seperti bidang pemerintahan dan ketertiban, bidang perekonomian  masyarakat dan pembangunan dan juga bidang kesejahteraan sosial."

Lurah Amir menjelaskan tagline HEPI yang sering disampaikan dalam setiap pertemuan, menurutnya HEPI bukan hanya sebuah moto saja.

"Sebagai garda terdepan, kelurahan tentu lebih paham dengan kondisi setiap lingkungan masyarakat. Kami akui, memang ditengah kondisi saat ini apalagi masih dalam masa pandemi tentunya kita semua paham semua hal bisa saja terjadi, yang penting tetap menjalaninya dengan cara humanis dan memberikan pemahaman kepada masyarakat dengah ramah dan tuntas," ungkap Amir.

Dalam berinteraksi, juga dengan cara edukatif, yaitu memberikan pemahaman dan  pendidikan yang baik sehingga mengarah pada hal positif dan bisa tersampaikan dengan baik.

Sedangkan profesionalisme dalam moto tersebut, mengacu pada sikap mental dalam bentuk komitmen melakukan profesi untuk senantiasa mewujudkan dan meningkatkan kualitas profesionalannya, mutu, kualitas dan tindak-tanduk yang merupakan ciri suatu profesi atau orang yang profesional.

"Inovatif dan kreatif yaitu dengan cara menciptakan sesuatu yang berbeda dan berguna, dan tetap di dasari pada hal yang positif sehingga dampaknya baik untuk warga dan lingkungannya," jelas Amir.

Sementara itu Supriyadi, Kasi bidang pemerintahan dan ketertiban (pemtibum) menambahkan, hari Kamis (10/06/2021) ini  merupakan kegiatan saba wilayah, saba RW yang diinisiasi oleh Lurah Amir.

"Ini merupakan kegiatan saba wilayah, saba RW yang diinisasi oleh pak lurah  untuk mendekatkan aparatur kelurahan ke warga dan juga warga bisa lebih dekat dengan pihak kelurahan," jelas Supriyadi.



Sementara itu ketua RW01 kelurahan Jaticempaka ,Adang Suryana memberikan apresiasi dan kebanggaan diadakannya acara Saba wilayah ini.

"Tadinya kami memang bermaksud menyampaikan supaya ada kegiatan pelayanan di wilayah khususnya RW.01 ini. Jadi hari ini terjawab bahwa pak lurah dan aparatur kelurahan beserta staf yang lain benar-benar ada di wilayah dan melakukan pelayanan langsung. Alhamdulillah sekali dan kami sangat berterimakasih pada pak lurah dan semua aparatur kelurahan yang hari ini melakukan pelayanan langsung, dan kami berharap lebih prima lagi dalam hal pelayanan,"ujar Adang Suryana.

Rasa syukur dan terimakasih juga di sampaikan pokdar sub sektor kelurahan Jaticempaka melalui ketuanya, Edi  Susanto.

"Undangan dari pak lurah ini kami pokdar sangat bersyukur Alhamdulillah, kami bersama 20 orang pokdar bisa hadir dalam apel hari ini. Undangan seperti  ini adalah untuk membantu  menyemangatkan warga, gunanya untuk memajukan kelurahan Jaticempaka. Kami sangat  senang dengan pak lurah Amir ini, beliau sangat aktif dan selalu melibatkan kami. Pokdar ini kerja sosial, pokdar dilibatkan bukan menjadi beban tapi justru ini kebanggaan bagi kami, terimakasih pak lurah," pungkas Edi Susanto menutup perbincangan.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo


Artikel terkait Jaticempaka klik di sini

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update