Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari Bhakti Bhayangkara ke-75, Polsek Jatiasih Gelar Vaksin Gratis 07-30 Juni 2021

| 10 Juni WIB |


LUGAS | Kota Bekasi - Dalam rangka Hari Bhakti Bhayangkara untuk Negeri, memperingati  HUT POLRI ke-75, Polsek Jatiasih gelar vaksin gratis untuk masyarakat. Kegiatan vaksinasi dilakukan dari tanggal 07 - 30 Juni 2021, setiap hari dari pukul 08.00 sampai dengan 12.00 WIB di dua lokasi  berbeda yakni Puskesmas Jatiasih di Jalan Swatantra 4 No. 1 Jatirasa dan Puskesmas Jatiluhur di Jalan H. Dehir No. 39 Jatiluhur, kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Kapolsek Jatiasih, Kompol Kasirun, S.H., menerangkan kegiatan ini dilakukan untuk membantu percepatan program vaksinasi dan menekan angka Covid-19 sekaligus mengajak masyarakat untuk melakukan Vaksin.

"Untuk menyangkut pelayanan, Puskesmas Jatiasih melayani warga  kelurahan Jatiasih, kelurahan Jatirasa, kelurahan Jatimekar dan kelurahan Jatikramat. Adapun kelurahan Jatisari dan kelurahan Jatiluhur pelayanan di Puskesmas Jatiluhur," terang Kapolsek.

Lebih lanjut diterangkan Kapolsek, masyarakat yang datang ke lokasi vaksin diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19, menyerahkan fotokopi KTP ke petugas pendaftaran, selanjutnya diberikan nomer antrian dan menunggu di tempat yang sudah disiapkan.

''Masyarakat untuk tetap melaksanakan apa yang dianjurkan oleh pemerintah yaitu program menjaga protokol kesehatan 5M,  itu dilaksanakan untuk mencegah, jangan sampai warga masyarakat yang ada di sini terpapar lagi. Mengingat di beberapa tempat-tempat lain juga ada yang semakin meningkat," ujar Kapolsek.

Lanjutnya, "tentunya kita juga antisipasi juga banyaknya rumah makan yang  sudah buka, namun demikian tetap kita lakukan pengecekan apa yang menjadi anjuran pemerintah untuk pelayanannya,   para pelaku usaha untuk melaksanakan apa yang dianjurkan oleh pemerintah."

Kapolsek juga memberikan perhatian akan adanya klaster baru di kalangan pekerja dan perlunya dilakukan antisipasi agar tak berlanjut dan meluas.

''Selain itu tidak menutup kemungkinan juga banyak  para karyawan, pegawai dimana dia bekerja, dan situasi ini banyak yang perusahaannya tidak mampu untuk mengendalikan laju berikutnya, sehingga banyak karyawannya sementara waktu dirumahkan dan sebagainya, tentunya ini juga perlu diantisipasi tetap menjaga protokol kesehatan," pungkas Kapolsek.

Masyarakat tampak antusias dan memberikan apresiasi kepada polri untuk kegiatan vaksin gratis ini, salah satunya Pratama, warga kelurahan Jatimekar.

''Kami senang ikut vaksin gratis ini, petugasnya juga melayani dengan baik. Terimakasih Polri, terimakasih tenaga kesehatan dan yang belum vaksin ayo ikut vaksin," ajak Pratama.

Pelaksanaan vaksin gratis kepada masyarakat terlaksana atas kerjasama Polri dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, dan dalam pelaksanaan di lapangan bekerjasama juga dengan tiga pilar kecamatan. Petugas medis yang dilibatkan dalam vaksinasi gratis ini antara lain  dari UPTD Puskesmas Kelurahan Jatiasih dan petugas medis UPTD Puskesmas Jatiluhur.


Reporter: Agus Wiebowo
📲
Editor: Mahar Prastowo 📲

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update