Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolres Bitung Sosialisasi Tracing Metode Baru

| 31 Juli WIB |



LUGAS | Bitung - Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya cluster baru penularan Covid-19, berbagai upaya telah dilakukan oleh Polres Bitung. Mulai dari melakukan himbauan langsung kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hingga sosialisasi tentang tracing metode baru kepada Bhabinkamtibmas, Senkom Mitra Polri Kota Bitung dan KBPPP Kota Bitung. Seperti yang dilaksanakan di Mapolres Bitung pada Sabtu (31/07).

Acara yang dipimpin langsung Kapolres Bitung AKBP Indra Pramana H, S.Ik. ini juga dihadiri PJU Polres Bitung dan seluruh Kapolsek wilayah hukum Polres Bitung. 

Kapolres Bitung AKBP Indra Pramana H, S.Ik. dalam arahannya mengajak Senkom untuk selalu bersinergi dengan Polres Bitung dalam kegiatan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Bitung. 

"Diharapkan kepada rekan- rekan  anggota Senkom Mitra Polri Kota Bitung dapat membantu, Bhabinkamtibmas dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 dengan melakukan tracing kontak erat kasus Covid-19 di Kota Bitung," ujar Kapolres.

"Pelaksanaan tracing kasus terkonfirmasi atau gejala Covid-19 akan dilaporkan ke aplikasi SILACAK (Sistem Informasi Pelacakan) yang nanti secara teknis akan disampaikan oleh Sat Binmas," tambah Kapolres.

"Dan mulai hari ini kita sudah bisa lakukan tracing yang terpusat di posko Covid-19 ditingkat kelurahan bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa," tutup Kapolres.

Ketua Senkom Mitra Polri Kota Bitung Nurdin Bandu kepada media mengatakan, ini merupakan kesempatan bagi anggota Senkom Kota Bitung dalam mendedikasikan dirinya untuk bangsa dan negara.

"Kami selaku Mitra Polri sangat banggga dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam hal ini bersama Polres Bitung mempercepat penanganan wabah Covid-19 di Kota Bitung," jelas Nurdin.

Acara yang dimulai pukul 09.00 wita ini berjalan aman terkendali tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan.




Reporter: Kusmayadi | Editor: Taufik

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update