Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Menghadap Kabakesbangpol, Senkom Bojonegoro Sosialisasikan MoU dengan Kemhan

| 16 September WIB |


LUGAS | Bojonegoro - Menindaklanjuti instruksi Pengurus Pusat (PP) Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri kepada seluruh jajaran di tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan guna sosialisasi perpanjangan MoU Kemhan RI - Senkom, pengurus Senkom kabupaten Bojonegoro menghadap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabakesbangpol) pada Rabu (15/09/2021).

Jajaran pengurus Senkom Kabupaten Bojonegoro diterima Kabakesbangpol Mahmudi, S.Sos., MM di Aula Kesbangpol Jl. Trunojoyo No.12, Bojonegoro, Jawa Timur.

Ketua Senkom Bojonegoro, M. Ridwan, S.T menyampaikan kepada Kabakesbangpol bahwa maksud dan tujuan kunjungan kerjanya  adalah dalam rangka sosialisasi MoU Kementerian Pertahanan RI dengan Senkom Mitra Polri tentang Kesadaran Bela Negara, kepada stakeholder terkait, salah satunya Kesbangpol.

"Kami informasikan kembali bahwa Senkom dalam kegiatannya memiliki 3 klaster yaitu Kamtibmas bermitra dengan Polri, kebencanaan dengan BNPB/BPBD dan BASARNAS serta Bela Negara bermitra dengan Kemhan RI," papar Ridwan kepada Kabakesbangpol.

M. Ridwan  juga memaparkan potensi  Senkom yang memiliki aplikasi  jaringan komunikasi SDC (Senkom Digital Communication).

"Kita dapat bekerjasama dalam menyampaikan informasi dari berbagai wilayah di Kabupaten Bojonegoro," ungkap Ridwan.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bojonegoro Mahmudi menyambut baik kunjungan jajaran pengurus Senkom dan berharap anggota Senkom benar-benar militan berjiwa sosial tinggi dan memiliki moral yang baik.

"Kita akan usulkan mengikutsertakan Senkom dalam program kegiatan Kesbangpol berikutnya, khususnya dalam pembinaan revolusi mental, ideologi dan bela negara. Untuk bela negara sekarang sudah ada yang namanya Forum Bela Negara," terang Mahmudi.

Dalam kesempatan ini Senkom dan Kesbangpol Kabupaten Bojonegoro juga menyepakati akan menjalin komunikasi dan kerjasama yang lebih intens.

Turut hadir dalam audiensi ini Agung Imam Ghozali, S.E dan Rudi Hartanto, S.Pd yang merupakan sekretaris dan bendahara Senkom Kabupaten Bojonegoro.


Laporan Agung, LUGAS Bojonegoro
Editor: Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update