Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Patriot 86 Buktikan Komitmen Wujudkan Reformasi Pemuliaan Profesi Satpam

| 10 September WIB |


LUGAS | Bandar Lampung -  Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) PT. Patriot Delapan Enam Lampung, sukses gelar Diklatsar Satpam  Gada Pratama Satpam Lampung, Rabu (8/9). Sekitar 75 siswa dari anggota Satpam baru dan lama telah menyelesaikan program ini sebagai syarat wajib untuk menjadi anggota Satuan Pengamanan (SATPAM) sejak diberlakukannya Perpol 04 tahun 2020.

Kegiatan diklatsar ini dibuka oleh Kombes Pol Anang Triarsono, SIK, MSi selaku Dir Binmas Polda Lampung dan ditutup oleh Kasubdit Binmas Polda Lampung, AKBP Feriwanto.  

Pada kesempatan itu H. Tatang Nuryadin selaku Komisaris utama Patriot 86 mengatakan pihaknya bersyukur berkat kesigapan timakhirnya kegiatan diklatsar dapat berjalan lancar walaupun dengan persiapan yang singkat.

"Alhamdulilah saya bersyukur berkat kesigapan tim kami akhirnya kegiatan diklatsar ini dapat berjalan lancar walaupun dengan persiapan yang singkat karena lokasi pusdik kami yang  beralamat di Jl. Kapten Abdulhaq, gg. Hi Ibrahim Nomor 86 ini sedang dalam tahap finishing renovasi," ucap H. Tatang Nuryadin.



"Pada kesempatan Diklatsar kali ini juga  kami  memperkenalkan teknik beladiri Security Self Defence (SSD) kepada peserta bila suatu saat para peserta membutuhkan teknik beladiri sebagai tambahan dari teknik beladiri Polri yang sdh diajarkan oleh Gadik dari Binmas Polda Lampung," lanjut Tatang.

Turut hadir  pada sesi penutupan diklatsar, Yudi Setiawan, S.E selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Profesi Satpam Indonesia  (DPD APSI) Lampung dan rekannya  Gunawan KY sebagai Kabid kelembagaan.



"Bagi alumni Pusdiklat  Patriot 86 akan mendapatkan ijazah Gada Pratama dan Kartu Tanda Anggota (KTA) APSI, artinya secara otomatis sudah terdaftar menjadi anggota APSI tanpa dipungut biaya tambahan lagi.  Dalam hal ini Patriot 86 sudah membuktikan komitmennya sebagai BUJP yang  berperan aktif dalam rangka pemuliaan profesi satpam sesuai dengan landasan reformasi profesi satpam yang tertuang  dalam  Perpol 04 tahun 2020," jelas Gunawan.

"Penting bagi anggota Satpam memiliki KTA APSI, karena peran APSI selain sebagai organisasi  profesi, berperan juga sebagai fungsi advokasi hukum bagi rekan-rekan Satpam bila terjadi permasalahan-permasalahan yang terjadi di lapangan ataupun terkait soal ketanagakerjaan," pungkas Gunawan. []


Laporan Yudha, LUGAS Lampung
Editor: Mahar Prastowo


PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update