Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Putus Mata Rantai Berita Hoax, Senkom Natar Gelar Pelatihan Jurnalistik

| 27 September WIB |



LUGAS | Lampung Selatan – Dalam rangka mencegah penyebaran berita hoax di masyarakat, Senkom Mitra Polri Kecamatan Natar Lampung Selatan menggelar pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan di Aula Al-Ihsan Desa Muara Putih pada Minggu (26/09).

Kali ini Senkom menghadirkan dua Wartawan Tabloid Lugas sebagai narasumber antara lain Gunawan Kesuma Yudha dan Sapto Hermawan. Adapun materi yang diberikan yaitu dasar-dasar jurnalistik, seperti menulis, teknik menggali informasi, yang berujung dengan mampunya kita bisa menuangkannya dalam bentuk berita di media.

Gunawan Kesuma Yudha kepada media menjelaskan maksud dan tujuan acara ini digelar.

"Pelatihan ini bertujuan untuk mengedukasi anggota senkom, bukan hanya sekadar membuat berita tetapi juga mengetahui cara menulis yang benar sesuai kode etik jurnalistik dan melatih bagaimana cara kita mencegah penyebaran berita-berita palsu atau hoax," jelas Yudha.

"Dikesempatan ini juga, kita sebagai pers punya fungsi untuk mengedukasi maksyarakat, serta memberikan pemahaman bagaimana melakukan verifikasi terhadap berita-berita hoax yang beredar di masyarakat," tutup Yudha.



Ditempat yang sama, Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Natar Sucipto kepada media mengungkapkan tujuan digelarnya pelatihan ini.

"Diadakannya acara ini untuk membekali anggota senkom agar berkompeten dalam menulis dan memiliki karya baik dibidang jurnalistik yang akan dipublikasikan ke media," jelas Sucipto

“Ini dapat menjadi bekal para peserta untuk menggali bakat menulis mereka sehingga mampu menginformasikan sebuah berita dalam suatu media, baik cetak, online atau media sosial lainnya,” tutup Sucipto.

Dewan Pembina Senkom Mitra Polri Kecamatan Natar H. Muhdayat yang hadir dilokasi, kepada media turut menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta.

"Semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan dengan harapan seluruh peserta dapat mengeksploitasi sebuah informasi lebih dalam," tutup Muhdayat.

Acara yang berlangsung antusias ini, diikuti lebih dari 50 orang yang berasal dari seluruh anggota Senkom se Kecamatan Natar Lampung, berjalan kondusif aman sebagaimana mestinya.






Reporter: Saher | Editor: Taufik Zackariya

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update