Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

HUT Satlantas Ke-66 , Wali Kota dan Kapolres Bitung Launching Kelurahan Tertib Lalu Lintas

| 25 September WIB |

konvoi wali kota bitung

LUGAS | Bitung - Wali Kota Bitung bersama sejumlah jajaran  forkopimda berkonvoi menggunakan sepeda motor lengkap dengan memakai helm menuju  pantai di Kelurahan Batu Atas Kecamatan Ranowulu guna meluncurkan program Kelurahan Tertib Lalu Lintas pada Sabtu (26/09/2021). Program ini diluncurkan dalam rangka HUT Satlantas Ke-66.

Wali Kota merespons positif program pencanangan kelurahan tertib lalu lintas yang dinilainya dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada kalangan masyarakat khususnya di Batu Putih.

Diungkapkan Wali Kota,  pihaknya berencana membuat program serupa diseluruh 69 kelurahan.



“Saya minta kepada Kadis Perhubungan dapat segera berkoordinasi dengan bagian Pemerintahan agar kegiatan Tertib Lalu Lintas dapat dilaksanakan disetiap Kelurahan,” ujar Walikota kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung Ricky Tinangon didepan para hadirin.

Sementara itu Kapolres AKBP Alam Kusuma S. Irawan, S.I.K., S,H., M.H., mengucapkan  terimahkasihmya atas dukungan dan kedatangan  Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M.

“Kita tahu bersama, suatu bangsa dikatakan maju yaitu jika warganya sudah tertib dan disiplin dalam berlalu lintas,” ucap  Kapolres.

Diharapkan Kapolres  pelaksanaan program Kelurahan Tertib Lalu Lintas yang baru pertama kali dilakukan ini dapat dijadikan sebagai role model untuk meningkatkan kesadaran warga untuk berlalu lintas dengan baik dan benar.

“Kami ingin dengan adanya kegiatan ini dapat membuat Bitung seluruhnya tertib berlalu lintas. Dan untuk Batu Putih untuk memberikan pelatihan bekerjasama dengan Lurah dan Camat agar dapat menangani secara cepat jika terjadi kecelakaan mengingat jarak di Kelurahan Batu Putih sangat jauh dari Kota,” ujar Kapolres.

Masih ditempat yang sama Kasat Lantas AKP Awaludin Puhi, S.I.K., mengatakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan dalam rangka Hut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 ini alah satu tujuanya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat guna memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas di Kota Bitung khususnya di Batu Putih.



Acara peluncuran Kelurahan Tertib Lalu Lintas disertai dengan acara  penyerahan hadiah pemenang lomba foto, penyerahan bantuan sembako sebanyak 100 paket kepada masyarakat terdampak pandemi dan PPKM di Kelurahan Batu Putih Bawah dan Batu Putih Atas.

Hadir dalam kegiatan Launching Kelurahan Tertib Lalu Lintas dalam rangka syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke- 66 Tahun, Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M., Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, S.H, S.I.K, M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Bitung. Frangkie Son,S.H, M.H., Kasdim 1310 Bitung Mayor Inf. Hardi Gue, Wakapolres Bitung Kompol Hendra Dorizen, S.H, S.I.K, M.H., Kepala Dinas Perhubungan Kota Bitung Ricky Tinangon, Camat Ranowulu dan Lurah Batu Atas & Batu Bawah beserta perangkat kerja lingkungan dan masyarakat.

Kegiatan berlangsung lancar dalam protokol kesehatan aman Covid-19. 



Laporan Kusmayadi, LUGAS Bitung
Editor: Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update