Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tiga DKM Kayuringin Jaya Kembali Santuni Yatim dan Khitanan Massal

| 28 Juni WIB |
LUGAS | Kota Bekasi - Seksi Sosial dan Kematian RW 021 bekerjasama dengan  3 (tiga) Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) di wilayah Kayuringin Jaya yakni Masjid Al Anshor, Masjid Ar-Ridho dan Masjid Nurul Ihsan kembali menggelar Santunan Anak Yatim. Kali ini juga dilaksanakan kegiatan khitanan massal.

Pelaksanaan santunan rutin kepada anak yatim, dan khitanan massal pada hari ahad 26 Juni  2022 di Masjid Al Anshor RW 022 Bumi Satria Kencana (BSK) kelurahan Kayuringin Jaya, kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kali ini ada sebanyak 155 anak yatim  mendapat santunan dan 32 anak yatim serta dhuafa mengikuti khitanan massal yang bekerjasama dengan Rumah Sunat dr. Mahdian.

Kegiatan dihadiri Kasie Kessos Kecamatan Bekasi Selatan Zaenal, Wakil Ketua II BAZNAS Kota Bekasi Nurul Akmal, Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kayuringin Jaya, Ketua Forum RW Kayuringin Jaya H. Yoyo Sutaryo, pengurus Yayasan dan DKM Masjid Ar Ridho, Masjid Al Anshor dan Masjid Nurul Ihsan serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Kasie Kessos Kecamatan Bekasi Selatan Zaenal yang hadir mewakili Camat Bekasi Selatan, menilai kegiatan ini sangat bermanfaat dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya anak-anak yatim.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada segenap donatur dan BAZNAS Kota Bekasi yang telah berpartisipasi membantu terselenggaranya acara santunan dan khitanan massal di wilayah Kayuringin Jaya.

Dia pun berpesan kepada anak-anak yatim yang mendapat santunan, pada saat dewasa nanti bisa menjadi donatur yang ikut memberikan santunan.

Ketua Yayasan Masjid  Al Anshor Hengki Brahmantyo dan Ketua DKM Masjid Nurul Ihsan, Arifin Harahap, S.H mengungkapkan bahwa kegiatan sosial tersebut sudah berlangsung rutin pada ketiga DKM sejak 2018, dan berharap kegiatan social santunan dan lainnya bisa terus mendapat dukungan dari pihak pemerintah, BAZNAS dan masyarakat.

Sementara itu wakil Ketua BAZNAS Kota Bekasi Nurul Akmal menegaskan bahwa BAZNAS memiliki banyak program bantuan untuk pemberdayaan masyarakat yang bisa digunakan oleh masyarakat.

Syarat mendapat bantuan, kata Akmal, masyarakat dan lembaga harus memenuhi tiga aman, yakni aman secara syariah (termasuk delapan asnaf), aman secara regulasi (sesuai peraturan) dan aman NKRI.

Menurutnya, ada beberapa pihak di luar sana yang mengumpulkan dana bantuan bukan untuk kemaslahatan NKRI tapi untuk tujuan tertentu misalnya terorisme sehingga perlu dicek keamanannya.

Ketua Seksi Sosial RW 021 H. Irfangi menyampaikan bahwa kedepannya kegiatan serupa akan semakin luas tidak hanya tiga DKM namun ada penambahan DKM yakni Nurul Hikmah.

H. Irfangi mengungkapkan, tidak hanya santunan makanan dan uang saku serta khitanan massal, namun ada program lain seperti bantuan biaya pendidikan termasuk menanggulangi siswa yang terhambat dalam pengambilan raport atau ijazah akibat menunggak uang sekolah.

Program lain di ketiga DKM antara lain ambulans gratis, santunan kematian dan lainnya.

Secara khusus H. Irfangi juga menyampaikan terimakasih atas donasi 170 nasi boks dari pihak Rumah Makan Wulan Sari Bekasi dan segenap donatur yang telah membantu terselenggaranya kegiatan.

Reporter: Agus Wiebowo 


PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update