Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolres Metro Bekasi Kota Lakukan Peletakan Batu Pertama Polsek Jatiasih

| 23 September WIB |
LUGAS | Kota Bekasi - Komisaris Besar (Kombes) Polisi Hengki melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Kantor Polsek Jatiasih di Jalan Swatantra  Kelurahan Jatiasih, kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jumat (23/9/2022).

Pembangunan Kantor Polsek Jatiasih dilakukan guna  memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan  lebih nyaman mengingat kantor Polsek Jatiasih sebelumnya rusak dan tidak layak menjadi kantor polsek. Itu sebabnya sementara pelayanan dipindahkan ke Polsubsektor Komsen sejak bulan februari 2022.

 
Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris besar (kombes) polisi Hengki kemudian mengajukan ke pemerintah Kota Bekasi untuk pembangunan gedung baru dengan tetap memakai lahan dan gedung lama. Alhasil melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Bekasi, dapat direalisasikan pembangunan gedung baru dengan anggaran asli daerah tahun 2022.


Acara diawali dengan sambutan  dari Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki kemudian peletakan batu pertama oleh kapolres,  disusul tokoh agama KH. Madinah, S.Ag., Wakapolres, perwakilan pelaksana pembangunan, setelah itu dilanjutkan acara  pemotongan nasi tumpeng oleh  Kapolres Metro Bekasi Kota. 

"Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung polsek Jatiasih. Karena gedung lama sudah tidak layak untuk dipakai sebagai kantor polsek Jatiasih, sejak bulan februari sudah tidak difungsikan lagi,  dan sementara pelayanan dipindahkan ke Polsub sektor komsen Jatiasih," kata Kapolres.

Gedung polres baru dibangun dari dana hibah Pemerintah Kota Bekasi melalui dinas perumahan kawasan pemukiman dna pertanahan kota Bekasi yang dikerjakan oleh CV Adikarya Abadi dengan biaya sebesar 1,5 Milyar dengan perkiraan 3 bulan selesai. 

"Dengan adanya gedung baru. Semoga pelayanan Polsek Jatiasih kepada masyarakat lebih baik lagi dan sinergisitas kerjasama dengan 3  pilar untuk mewujudkan kemanan ketertiban masyarakat," ucap Kapolres. 

"Dukungan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama sangat membantu kinerja kepolisian untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Tanpa dukungan, polri tidak bisa bekerja. Kita  wujudkan  bekasi yang makin maju dan bermartabat. Sehingga pembangunan berjalan lancar," tandas Kapolres.


Sementara itu H. Saepul Marwan  Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Jatiasih mengaku turut senang dengan pembangunan kantor Polsek Jatiasih.

"Gedung Polsek Jatiasih itu sangat penting karena merupakan tempat pelayanan masyarakat. Semoga pembangunan ini pelaksanaanya penuh tanggung jawab, selesai tepat waktu dan tepat kualitas," ucap H. Saepul Marwan. 



Editor: Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update