×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Danrem 152/Baabullah Kunjungi Pulau Taliabu

| 24 Mei WIB |
Bupati Tawarkan Bantuan Lokasi Pembangunan Makodim


LUGAS | Taliabu - Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus, Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K bersama Forkopimda Pulau Taliabu menyambut kedatangan Komandan Korem (Danrem) 152/Baabullah Ternate Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga Kusumawide bersama rombongan di kabupaten Pulau Taliabu,Maluku Utara, Selasa (23/05/2023).

Danrem  disambut  dengan upacara tradisi adat Taliabu dengan diiringi tarian adat Maluku, Cakalele.


Usai penyambutan rombongan dan Bupati serta forkopimda Pulau Taliabu menuju Desa Krmat Kecamatan Taliabu Barat, untuk meninjau karamba ikan milik  masyarakat Desa Kramat.

Usai meninjau karamba ikan di Desa Kramat, rombongan Danrem 152 menggelar tatap muka dan membagikan Parsel Sehat Stunting kepada masyarakat setempat.




Dalam sambutannya, Danrem 152 mengatakan, bahwa dirinya baru pertama kali menginjakkan kakinya di wilayah  Pulau Taliabu, Danrem Elkines Villando Dewangga Kusumawide lulusan akademi militer tahun 1994 datang ditemani istri tercinta serta didampingi  oleh para Pasi Korem 152/Baabullah diantaranya Pasi Pers dan Pasi Ter.

"Kehadiran saya di kabupaten Pulau Taliabu dalam menjalankan tugas negara demi kepentingan masyarakat serta menciptakan stabilitas sosial yang semakin kondusif,” ucap Danrem.

Danrem Elkines Villando Dewangga Kusumawide mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pulau Taliabu, Dandim Sula, Kapolres Pulau Taliabu, Forkopimda Pulau Taliabu, beserta semua pihak yang telah melakukan penyambutan dengan suasana penuh kekeluargaan dan keagamaan.

"Dan saya ucapkan juga dengan acara ini kita semakin meningkatkan kebersamaan dan mempersilaturahmi antara sesame," ucap Danrem.

 



Danrem juga menjelaskan kehadirannya selain untuk bersilaturahmi, ia juga ingin melihat secara dekat para prajurit yang tengah bertugas di Pulau Taliabu serta melihat kondisi masyarakat di kabupaten Pulau Taliabu. Apalagi dengan amanat revisi Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 tugas TNI semakin bertambah yakni membantu dan mendukung Pemda bersama-sama membangun masyarakat, serta dalam rangka mencegah ancaman pertahanan dan keamanan negara.

 



Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus, S.T., dalam sambutannya memberikan ucapan selamat datang dan juga memohon kepada Danrem agar mengusulkan dibentuknya Kodim di wilayah Kabupaten Pulau Taliabu.

“Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan, salah satunya bahwa kami adalah Kabupaten yang paling muda di Maluku Utara, harapan kami bahwa Pak Danrem segera usulkan Kodim di Pulau Taliabu. Kami dari pihak pemda tentunya siap membantu siapkan lokasi untuk pembangunan kodim jika pak Danrem siap bantu untuk pengusulan kantor Kodim,” kata bupati Pulau Taliabu Aliong Mus.

Bupati juga berharap  kepada  Danrem bahwa untuk para pemuda-pemudi yang baru lulus dari SMA di Kabupaten Pulau Taliabu jika ada yang berminat masuk seleksi TNI AD  agar bisa tolong dibantu.




Diakhir kegiatan, Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, S.I.K., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Danrem 152/Baabullah bersama rombongan telah berkunjung di Wilayah hukum Polres Pulau Taliabu.

"Polres Pulau Taliabu bersama TNI dan pemerintah daerah akan selalu bersinergi dalam menjaga wilayah Pulau Taliabu dengan aman dan kondusif, disisi lain kami juga selalu bersinergi dalam menekan angka stunting di kabupaten Pulau Taliabu serta beradaptasi bersama masyarakat melalui kegiatan-kegiatan kemasyarakatan," ungkap Kapolres Pulau Taliabu.

Kapolres juga berterimakasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu TNI/POLRI dalam cipta kondisi  stabilitas keamanan dan ketertiban.


PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update