Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

TVOne Digeruduk PDIP. Jokowi: "Salah sendiri manas-manasin"

| 03 Juli WIB |
TABLOIDLUGAS.COM | Bandung - Kantor TvOne Biro Daerah Istimewa Yogyakarta disegel massa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Rabu malam. Menyusul kemudian kantor TVOne di Kawasan Pulogadung, Jakarta.

Aksi ini menyusul pemberitaan TVOne yang dinilai terlalu dalam menyoroti internal PDIP, dan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menyerukan kader PDIP untuk siaga satu.

"Sikap saya sebagai sekjend partai anggota kader PDI Perjuangan segera kami siaga satu," kata Tjahjo melalui keterangan persnya.

Sebelumnya, pada Selasa (1/7) Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Anies Baswedan mengingatkan, segala perilaku akan menunjukkan sifat dan gaya bekerja calon yang didukungnya.

Sementara itu kandidat presiden nomor urut dua Joko Widodo (Jokowi) yang juga kader PDIP meminta media massa tidak ikut memanas-manasi suasana.

"Salah sendiri manas-manasin. Makanya jangan ikut manas-manasin," kata Jokowi saat konferensi pers di Bandung, Kamis.
 
Pengamat: Jokowi anti kritik
Pendudukan dan penyegelan kantor TVOne oleh massa PDIP dan pendukung Jokowi-JK menunjukkan bagaimana sikap Jokowi dan pendukungnya terhadap kritikan. Pengamat Politik dari UIN Syarif Hidayatullah Pangi Syarwi Chaniago memaparkan perbedaan menyikapi kritikan antara Jokowi dan Prabowo Subianto.

Menurut Pangi, -sebagaimana disampaikan kepada Republika, cara-cara pihak Jokowi menduduki dan menyegel stasiun TV One bertolak belakang dari komentar Jokowi selama ini yang menjunjung kebebasan pers. "Kalau caranya seperti ini apakah nanti ketika Jokowi berkuasa berita-berita kritis disensor semua atau media tersebut dicabut izinnya oleh Jokowi. Sekarang belum jadi presiden saja sudah main kepung," kata Pangi.

Sikap Jokowi dan pendukungnya juga berbeda dengan Prabowo Subianto. Selaku calon presiden, Prabowo pernah dituding berbagai kritikan. Mulai dari dituduh penculik, pembunuh, hingga psikopat, namun Prabowo tetap diam dan tak ada reaksi marah di depan publik. [L]

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update