Kajati Hadiri Pemasangan Tiang Pancang Gedung Baru Kejari Bekasi

LUGAS | Bekasi - Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kota Bekasi, kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi akan segera memiliki gedung baru 6 lantai. 

Pelaksanaan pemasangan tiang pancang untuk gedung baru Kejaksaan Negeri Kota Bekasi yang bertempat di Jalan Veteran, Bekasi Selatan, dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Barat Raja Nafrizal. Kehadirannya disambut oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Sekretaris Daerah Reny Hendrawaty, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi Sukarman dan segenap jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bekasi.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan Kota Bekasi, Jumahan Luthfi melaporkan perencanaan pembangunan gedung kejaksaan negeri Kota Bekasi yang segera dipasang tiang pancangnya ini dianggarkan sebesar Rp. 33.336.416.000 di atas lahan 3.980 M2, yang dahulunya juga kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. Dengan target pada tahun 2020 akhir selesai dan dipergunakan pada awal tahin 2021 mendatang.

Walikota Bekasi dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hari kemarin tepatnya Rabu 12 Desember 2019, juga telah terlaksana Ground Breaking Gedung Polres Metro Bekasi Kota yang berada di depan Kelurahan Harapan Mulya, "dan pada hari ini kita telah menyaksikan Ground Breaking Gedung Kejaksaan Negeri Kota Bekasi," ujar Walikota.

"Sementara ini, para pegawai Kejari Kota Bekasi kita tempatkan di gedung sementara di Eks Kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang berada di depan Grand Mall Kota Bekasi, sampai nanti jadi kantor barunya," terang Walikota.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengungkapkan bahwa segala bentuk pelayanan untuk warga Kota Bekasi sedang ditingkatkan. "Termasuk kemarin, hari ini dan besok, kita akan adakan Ground Breaking Kementerian Agama Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, hal ini dalam rangka peningkatan fasilitas pelayanan kepada warga." 

Walikota mengatakan kantor kejaksaan yang merupakan lambang supremasi hukum, kewibawaannya harus dijaga.

"Kantor Kejaksaan ini merupakan lambang supremasi hukum yang kewibawaannya harus kita jaga, termasuk juga gedungnya yang kita bangun lebih refresentatif," kata Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Jawa Barat berpesan kepada Pemerintahan Kota Bekasi atas perhatian kepada Kejaksaan Negeri Kota Bekasi yang membangun gedung baru.

"Ini suatu kerja sama yang hebat, bentuk kepedulian antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bekasi, tentunya hubungan baik ini dapat menunjang kinerja dari Kejaksaan dalam penegakan hukum yang ada," kata Kajati, sambungnya, "waktu di Sentul kemarin, Pak Presiden menyampaikan agar aparat hukum bisa melakukan upaya pencegahan, jadi bukan saling berbangga-bangga dalam memasukan orang ke penjara. Adanya upaya pencegahan tentu sangat bisa menghasilkan hasil yang maksimal dalam mencegah terjadinya bentuk dari korupsi."

Kepala Kejaksaan Tinggi mengapresiasi bahwa Kota Bekasi telah berpartisipasi dalam pembangunan gedung yang lebih representatif Imigrasi Kelas II, Lembaga Permasyarakatan, Polres Metro Bekasi Kota, termasuk Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, dan juga akan kembali ground breaking gedung Kementerian Agama Kota Bekasi. (L)

Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Tidak ada komentar