TRUST Sosialisasi Pentingnya Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Sejak Dini di SDN 01 Benangin


LUGAS | Kalteng - PT TRUST juga melaksanakan tanggung jawab sebagai perusahaan yang menjalankan program CSR di area kerja perusahaan salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan CSR di SDN 01 Benangin 1 Kalteng, yang diikuti sebanyak 200 siswa SD sekecamatan Teweh Timur pada Kamis (02/03/2023).

Kegiatan CSR yang dilaksanakan yaitu “Sosialisasi Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut”. pada kegiatan ini turut hadir manajemen PT Bharinto Ekatama (BEK) yang diwakili Bapak Steven,  Kepala SD Negeri 1 Benangin, Camat Teweh Timur, dewan guru dan Staff SD Negeri 01 Benangin 1, perwakilan guru SD sekecamatan Teweh Timur, Subkontraktor PT TRUST yaitu PT (United Tractors, ELMA, ARKA, RUNA) yang mana PT United Tractors Tbk diwakili oleh Deni Indriatmoko dan Giog Rahmatulah.





Pada sambutannya Manager Eksternal Relationship and Security PT TRUST, Megawati, mengungkapkan sosialisasi dan penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman sejak dini kepada anak-anak SD pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

 
“Ini merupakan Program CSR PT TRUST salah satu bentuk tanggung jawab yang kami laksanakan dengan kegiatan berupa sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut kepada seluruh siswa SD sekecamatan Teweh Timur, KALTENG. Kami berkerja sama dengan Tim Kesehatan Puskesmas Teweh Timur sebagai narasumber pada kegiatan ini," ungkap Megawati.


Dijelaskan Megawati dalam sambutannya, sosialisasi ini akan sangat bermanfaat bagi para siswa agar bisa memahami betapa pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini, serta memberikan edukasi tentang bagaimana menyikat gigi yang baik dan benar.


"Ada praktik langsung dengan alat peraga agar para siswa bisa memahami serta nantinya bisa menerapkan dalam keseharian mereka,” terang Megawati.


Sementara itu pada sambutannya, manajemen PT Bharinto Ekatama yang diwakili oleh bapak Steven sangat mengapresiasi kegiatan PT TRUST sebagai kontraktor PT BEK dalam pelaksanaan program CSR dengan mengimplementasikan program sosialisasi yang sangat bermanfaat bagi para calon generasi penerus yang menjadi tanggung jawab perusahaan untuk berpartisipasi pada Masyarakat.

"Sosialisasi ini tentu sangat penting karena kebersihan gigi dan mulut harus diajarkan sejak dini karena nantinya tentu untuk berbagai kepentingan dimasa depan, sekolah atau test tertentu yang tidak terlepas betapa pentingnya gigi dan mulut yang sehat," ujar Steven pada sambutannya. 






Camat Teweh Timur juga mengapresiasi kepedulian PT TRUST sebagai kontraktor PT BEK yang telah menyelenggarakan sosialisasi dan penyuluhan sebagai salah satu bentuk kepedulian dibidang kesehatan dalam rangka mempersiapkan generasi penerus bangsa yang sehat.


Dikatakan Camat Teweh Timur bahwa menjaga kebersihan gigi dan mulut memang harus diperkenalkan sejak dini kepada anak-anak.


“Harapan saya kedepannya lebih banyak lagi kegiatan yang dilaksanakan PT TRUST dan Sub-Contractor dan juga nantinya dapat bersinergi dengan program pemerintah Kecamatan Teweh Timur,” ujar Camat Teweh Timur.


Kegiatan sosilasasi berlangsung kondusif dan para siswa mengikuti dengan sangat antusias untuk memahami materi terkait tips dan trik menjaga kesehatan gigi dan mulut.


Kegiatan praktik juga berlangsung sesuai dengan harapan Divisi Corporate Development PT TRUST, yang mana mereka (para siswa) langsung mempraktikan menggosok gigi dengan baik dan benar dengan didampingi langsung tim kesehatan Puskesmas Teweh Timur.


Sukses dan terselenggaranya kegiatan CSR berupa sosialisasi kesehatan gigi dan mulut ini tak lepas dari peran penting Debora Yolanda, PIC Community Development Officer PT TRUST.  


"Menyikat dan membersihkan gigi dengan teratur itu penting, yuk jaga kebersihan gigi dan mulut karena senyum sehat untuk hidup yang lebih sehat," ujar Debora Yolanda.


Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu program tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan kepada stakeholders dan pihak-pihak lain yang berkepentingan, termasuk masyarakat. Kegiatan CSR ini bisa mencakup banyak bidang, seperti ekonomi, sosial, dan lingkungan.


PT Tambang Raya Usaha Tama (TRUST) merupakan anak perusahaan ITM Group (Indo Tambangraya Megah), adalah group perusahaan yang bergerak dalam bisnis jasa pertambangan professional. Dan PT TRUST merupakan Perusahaan Kontraktor pertambangan yang melaksanakan penambangan di area Muaralawa-Barito, Kabupaten Kutai Barat Provinsi Kalimantan Timur.

Tidak ada komentar