Pantau Kegiatan Ibadah Malam Natal Di Kota Bekasi, Kapolres: Berjalan Aman, Lancar dan Terkendali


LUGAS | Kota Bekasi - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan dari hasil pantauan bersama Pj Wali Kota dan Dandim 0507/Bekasi secara keseluruhan dari beberapa tempat yang dikunjungi secara keseluruhan berjalan aman, lancar dan tidak ada kendala dalam ibadah natal dari umat Kristiani yang melaksanakannya.

"Pemantauan langsung dari beberapa tempat bersama Forkopimda berjalan aman lancar dan tidak ada kendala selama berlangsungnya ibadah natal," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani di Gereja Katolik Arnoldus.

Kemudian untuk situasi arus lalu lintas juga lancar saat kegiatan libur dan arus balik kekampung yang melintas di Kota Bekasi.

"Situasi lalu lintas terpantau lancar, untuk rekayasa lalu lintas juga sudah disiapkan seperti jika diberlakukan kontrawflow dijalan tol," ucap Kapolres.

Pada perayaan malam tahun baru atau pergantian tahun, Kapolres meminta warga masyarakat kota Bekasi untuk merayakan tahun baru dengan riang gembira tapi jangan menggangu pengguna jalan lainnya dan semoga berjalan aman dan lancar nanti pada malam pergantian tahun.

'Semoga  malam tahun baru berjalan aman dan  lancar dan tidak terjadi titik kemacetan seperti tahun yang lalu dan kepada warga yang merayakan agar tidak menggunakan petasan yang dapat mengganggu ketertiban umum," pungkasnya.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani bersama Pj Wali Kota Bekasi R. Gani Muhamad dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait melakukan pemantauan ibadah natal dan pos pengamanan nataru di Bekasi Selatan.

Awali kegiatanya Kapolres beserta rombongan unsur Forkopimda mengunjungi Gereja Santa Clara yang berada di Jln Lingkar Utara RT 003 RW 006 Kel Harapan Baru Kec Bekasi Utara Kota Bekasi.

Kegiatan selanjutnya Kapolres bersama rombongan Forkopimda melakukan kunjungan di Pos Pam Nataru Tahun 2023 Mega Bekasi yang berada di Jl.Ahmad Yani Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi.

Rombongan Forkopimda tiba di Gedung Graha Girsang, Jln Asri Lestari Raya no 5 RT 006/005 Kel. Jatirasa Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, melakukan peninjauan pelaksanaan Kegiatan Ibadah Perayaan Natal 2023 oleh jemaat Gereja Batak Karo Jatiasih.

Dengan kegiatan yang sama, Kapolres beserta rombongan Forkopimda turut melakukan kunjungan dan monitoring ibadah Natal di Gereja Servatius Jl. Raya Kampung Sawah RT 06/04 Kel. Jatimelati Kec. Pondok Melati Kota Bekasi.

Usai acara kunjungan ke Gereja Servatius rombongan Forkopimda juga turut menyempatkan diri untuk melakukan silaturahmi ke Yayasan Yasfi pimpinan KH Rahmadin Hafif, sebagai tokoh agama di Kampung Pancasila di Wilayah Kampung Sawah Pondok Melati, Kota Bekasi.

Dan Kunjungan Kerja Forkopimda Kota Bekasi di Gereja Katolik St.Arnoldus Jansen Bekasi Jln. Ir.H.Juanda No.164 Kel.Margahayu Kec. Bekasi Timur Kota Bekasi. 

Rangkaian terakhir dalam Rangka Pengecekan Kegiatan Ibadah Malam Natal di wilayah Kota Bekasi.

Tampak ribuan jamaah melakukan misa dengan aman dan nyaman, hal tersebut turut di bantu dengan adanya pengamanan dari unsur TNI-Polri dan Pemkot Bekasi, juga peran serta masyarakat.

Di acara kunjungan tersebut, kedatangan Kapolres beserta rombongan Forkopimda, disambut baik oleh segenap pengurus Gereja serta para jamaah yang memadati kegiatan ibadah tersebut.

Tidak ada komentar