Family Gathering Majelis Ta'lim Baitul A'la LDII PAC Kayuringin Jaya Perkuat Solidaritas


LUGAS | Depok - Majelis Ta'lim Baitul A'la Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kelurahan Kayuringin Jaya menggelar acara Family Gathering yang berlangsung di Permata Buana Pusdiklat Senkom, Sawangan,  Depok, Sabtu (13/1/2023). 

Berbagai cara dilakukan untuk mewujudkan keluarga yang harmonis, misalnya dengan mengedepankan komunikasi yang baik, serta berkegiatan bersama.  Hal ini yang mengilhami Pembina LDII Kayuringin Jaya H. Sriyanto untuk menggelar kegiatan family gathering yang diikuti oleh 200 peserta. 

Kegiatan Family Gathering diadakan demi mewujudkan rukun, kompak antar warga PAC LDII, Selain itu, kegiatan tahunan ini dapat mempererat silaturahmi satu sama lain.

“Tujuan kegiatan ini untuk mempererat dan mempersatukan antara warga dan jamaah Majelis Ta'lim agar terjalin  saling komunikasi, lebih erat lagi, kerja sama yang baik, dan saling mengenal yang satu dengan yang lainnya, selain  itu bisa terbangun solidaritas yang erat sesamanya," ujar H. Sriyanto Dewan Penasahat LDII Kayuringin Jaya.

Dalam kegiatan ini Majlis Ta'lim Baitul A'la LDII 
Kayuringin Jaya  menyewa dua bus dan Sepuluh kendaraan pribadi.

Keseruan acara dapat terlihat saat semuanya mengikuti berbagai macam games, berenang, polo air hingga pembagian doorprize. Semua warga LDII yang hadir semangat dan senang selama kegiatan berlangsung.

Perjalanan ini merupakan kegiatan Family Gathering sekaligus sebagai silaturahmi untuk lebih saling mengena,"Tujuannya untuk lebih mengakrabkan hubungan antar keluarga besar Majelis Ta'lim dibawah naungan PAC LDII,” ujar Muhammad Fathoni Ketua Panitia Family Gathering. 

Dipilihnya tempat kegiatan di Permata Buana atas saran dan masukan warga LDII yang kebetulan sering berkunjung kesana . Terdapat spot foto yang cantik serta beberapa vila atau tempat penginapan yang cocok dijadikan kegiatan keluarga maupun outing class bagi sekolah maupun komunitas.

Tidak hanya sebagai spot foto, tempat ini juga memberikan inspirasi bagi rombongan. “Fasilitasnya cukup bagi keluarga, banyak pepohonan hijau, kolam renang, lapangan bermain, lapangan sepak bola, saung keluarga, hewan-hewan seperti burung, buaya, rusa bahkan tempat ibadah lengkap ada di lokasi ini” papar Fathoni.

Semua panitia hampir dipercayakan dari kalangan remaja, yang  terlihat antusias dan semangat menyiapkan acara hingga kegiatan berakhir pukul 16.00 WIB. 

“Kami berharap setelah acara ini semakin erat kerukunan dan kekompakan sesama warga LDII di Majlis  Ta'lim Baitul A'la, ” harap Reno Rizal Salah satu panitia. 

Sementara itu Dwi Indarto salah satu peserta Family Gathering yang juga sebagai panitia menjelaskan, Family gathering sebenarnya sudah menjadi program teta, namun selama dua tahun ini belum bisa terlaksana karena pandemi covid-19.

“Alhamdulillah setelah kehidupan kembali normal, kita bisa kembali menggelar family gathering” ucap Dwi Indarto. 

Acara berlangsung meriah dan semua peserta terpancar kebahagian, karena panitia tidak salah pilih  Master Of Ceremony  (MC) Arnanda R. Risandi and partner Yang Sense of humor, yang membuat suasana menyenangkan selama acara berlangsung.
Sehingga acara tidak kaku dan tegang.








Tidak ada komentar