Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mengisi 10 Malam Akhir Bulan Ramadhan, LDII PC Bekasi Selatan dan PAC LDII Kayuringin Jaya Menggelar Iktikaf Serentak

| 01 April WIB |


LUGAS | Kota Bekasi - Menyambut 10 malam akhir bulan Ramadan ini, warga LDII diprogramkan untuk menjalankan iktikaf serentak di masjid masing-masing. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk peningkatan ibadah dan mendapatkan keutamaan lailatul qadar yang bisa diraih di 10 malam akhir.

Bulan Ramadan merupakan salah satu bulan mulia dalam Islam, di mana ibadah yang dikerjakan selama bulan ini akan diberi pahala yang berlipat ganda jika dibandingkan dengan bulan selain Ramadan. Dalam 10 malam terakhir di bulan ini, terdapat 1 malam yang balasan pahala ibadah setiap muslim lebih baik daripada 1000 bulan, yang dikenal dengan lailatul qadar.

Ketua PC Bekasi Selatan Ir. H. Basri Borahima 

Ketua PC Bekasi Selatan Ir. H. Basri Borahima menyerukan kepada takmir masjid naungan LDII di seluruh wilayah Kecamatan Bekasi Selatan, agar setiap warga dapat menjalankan ibadah selama bulan Ramadan dengan sukses. “Terdapat lima macam amalan agar setiap muslim mendapatkan kriteria sukses ibadah Ramadan, yaitu sukses puasa, sukses tadarus Al Qur’an, sukses sholat tarawih, sukses malam Lailatul Qadar, dan sukses zakat ffitrah," ungkapnya, Minggu (30/3/2024). 

Kartono, salah satu warga Buaran mengungkapkan rasa syukurnya diberikan bisa merasa semangat dalam melaksanakan iktikaf. “Saya sudah beberapa tahun tinggal di Buaran komplek LDII Baitul Haq, alhamdulillah masih diberikan kesempatan dan kemampuan bisa iktikaf hingga menjelang sahur,” ungkapnya.

“Berangkat mulai dari sholat isya, dilanjutkan dengan tarawih. Setelah itu, diadakan pengajian dan nasehat agama. Lanjut lagi dengan ibadah mandiri untuk menyelesaikan mengkhatamkan Al Quran,” tutur Kartono. Tidak hanya itu, saat sepertiga malam, Kartono menunaikan sholat tahajud, baru kemudian pulang. “Kami serentak memulai kegiatan ini dari malam 21 hingga malam terakhir Ramadan. Sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW, yang iktikaf pada sepuluh malam yang akhir,” imbuhnya.

Beberapa masjid yang lain, ada sebagian yang dimulai acara mandiri bakda Maghrib. Ada pula acara yang terpimpin hingga 02.00 WIB. Semuanya sesuai dengan kondisi setempat. (Agus W) 












PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update