• Latest News

    1500 Anak Ikuti Festival Anak Saleh (FAS)


    LUGAS
    | Bekasi
    - Sebanyak kurang lebih 1500 peserta anak-anak dari usia tingkat pra-TK, TK dan SD hari ini, Minggu (2/12/2012) tampak antusias mengikuti Acara Festival Anak Saleh (FAS) yang digelar di Omah Kebun, Pekayon, Bekasi, Jawa Barat. Anak-anak tersebut berasal dari 26 KBM (Kelompok Belajar Mengajar) di wilayah Bekasi Selatan.

    Berdasar keterangan Andri Krisnanto, salah satu pengurus KBM dari unsur PPG-Penggerak Pembina Generus-Lembaga Dakwah Islam Indonesia, kegiatan ini bertujuan memotivasi anak-anak sebagai generasi penerus supaya lebih faham berbagai aspek moral dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat. Hal ini penting diberikan sejak usia dini sebagai bekal supaya secara mental mereka siap menghadapi masadepan.

    Hadir dalam acara ini Walikota Bekasi Rahmat Effendy yang akrab disapa Bang Pepen didampingi Junaidi Abdillah, Wakil Ketua DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kota Bekasi. Dalam sambutannya, Walikota yang hadir tanpa protokoler itu mengemukakan akan pentingnya pendidikan anak usia dini dengan memperkenalkan pada nilai-nilai agama. Menurut Walikota, dengan bekal ilmu agama sebagai pegangan yang diberikan sejak dini, maka anak-anak akan siap menghadapi tantangan era globalisasi.

    Sementara itu Ari Wijanarko selaku Ketua Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia Bekasi Selatan, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai apresiasi dan motivasi kepada para generasi penerus. Selain bekal ilmu keagamaan yang didapat melalui kegiatan pengajian di Kelompok Belajar Mengajar Cabe Rawit, anak-anak yang menjadi peserta FAS ini juga diberikan pendidikan ketrampilan Pramuka dan Olahraga.

    "Kegiatan yang ini juga diharapkan dapat melatih dan memantapkan kerukunan dan kekompakan menuju kesuksesan pembinaan generasi penerus di usia dini," kata Ari.

    Festival Anak Saleh yang berlangsung selama satu hari penuh ini diisi berbagai lomba dan penampilan antara lain: Da’i Cilik, Tahfidz Alqur’an (Juz Amma), Tahfidz Asmaul Husna, Tahfidz Doa-doa Harian, Murottal Alquran, Adzan, Tilawati, Cerdas Cermat, Pencak Tepak 3 Persinas ASAD oleh anak-anak, Membuat Kaligrafi, Mewarnai, menggambar bebas dan hasta karya lainnya. [Agus]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 1500 Anak Ikuti Festival Anak Saleh (FAS) Rating: 5 Reviewed By: TABLOID LUGAS
    Scroll to Top