• Latest News

    HUT OPM, Website TPN Diresmikan dan Sekolah Diliburkan

    Sepasukan Tentara Pembebasan Nasional (TPN) - OPM sedang melaksanakan upacara.(ist)
    LUGAS | Jayapura - Berkaitan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) 1 Desember,  sekolah-sekolah di Paniai  diliburkan.  Ini dikatakan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Paniai Timur, Theresia Gobai. Tidak   hanya sekolah yang dipimpinnya namun semua sekolah yang berada didaerah ini diliburkan.

    Kata dia, Sekolah yang diliburkan diantaranya, SMA Negeri 1 Nunudagi, SMA serta SMP  juga  sekolah dasar SD diliburkan.

    “Untuk mengantisipasi situasi yang sering terjadi menjelang tanggal 1 Desember, dan di hari  Senin kami mengadakan ulangan, supaya jangan anak anak sekolah itu korban. Kemudian karena  besok ini tanggal 1, sudah selesai ulangan dari sekolah kami umumkan belajar sendiri dirumah,  nanti hari senin masuk sekolah lagi dengan kami adakan kelas meeting,”ujarnya kepada wartawan, Sabtu (1/12) pagi.

    Pada hari yang sama, juga   diluncurkan  website West Papua Papua Liberation Army (WPLA), sebuah website tentang Perjalanan panjang Tentara Pembebasan Nasional  Papua Barat yang terbentuk dua tahun setelah proklamasi 1 Juli 1971 di markas Viktoria. Saat itu, tepatnya tanggal 26 maret 1973, lahir embrio dengan  semangat pemberontakan membebaskan Tanah dan Bangsa Papua Barat. Di website tersebut juga terdapat foto-foto  TPN-OPM melakukan pra-Konferensi Tingkat Tinggi.

    Sebelumnya, keterangan pers juga dikirim kepada kalangan media oleh Kepala Staf Umum TPN-OPM, Mayjen Terianus Satto. Dalam press reales tersebut TPN-OPM telah melakukan tahapan kerja dengan konsolidasi maksimal dari tahun 2008-2011.

    Hasilnya, TPN-OPM telah berhasil melakukan Pra KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) pada tanggal  15 Maret 2012 di Maribu, Sentani, Papua Barat. Dalam Pra KTT TPN-OPM ini melegitimasikan pembentukan Panitia KTT dan mengagendakan jadwal pelaksanaan KTT  pada tanggal 1-5 Mei  2012, bertempat di Biak, Papua. Dengan dasar Pra KTT ini, maka KTT TPN-OPM telah berhasil dilaksanakan di Markas TPN Perwomi Biak, dari tanggal 1-5 Mei 2012.

    Dalam KTT TPN-OPM juga telah dipilih Panglima Tinggi TPN, Wakil Panglima dan Kepala Staf Umum, masing-masing atas nama, Panglima Tinggi  TPN-OPM Jenderal Goliath Tabuni, Wakil Panglima TPN-OPM, Letjen Gabriel Melkizedek Awom dan Kepala Staf Umum TPN-OPM, Mayjen Terianus Satto.

    TPN-OPM juga telah berhasil melakukan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS dari tanggal 27-1 September 2012 di Markas TPN Wanum, Jayapura, Papua dengan putusan  jadwal  Pelantikan Panglima, Wakil Panglima dan Kepala Staf Umum TPN-OPM yang jatuh pada tanggal 30 November 2012. [net]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: HUT OPM, Website TPN Diresmikan dan Sekolah Diliburkan Rating: 5 Reviewed By: TABLOID LUGAS
    Scroll to Top