• Latest News

    Lions Club Distrik 307-A1 Lelang Baju Karya 5 Desainer untuk Korban Banjir

    Lions Club Distrik 307-A1 Lelang Baju Karya 5 Desainer untuk
    Korban Banjir (foto:mp)

    TabloidLUGAS.com|Jakarta – “Awalnya acara sudah dipersiapkan sejak satu bulan yang lalu. Dan waktu itu belum ada musibah banjir. Namun setelah adanya musibah banjir yang melanda Jakarta pada pekan lalu, sehingga hasil lelang ini akan kami sumbangkan juga kepada para korban banjir di Jakarta selain untuk pendidikan sesuai dengan rencana awal,” kata Ria Musiawan, Ketua Lions Club Daerah 3A Jakarta tentang Fashion Show bersama 5 Desainer yang hasilnya langsung dilelang usai diperagakan oleh para member Lions Club.

    Fashion Show yang bertajuk "An Afternoon of Hope" ini berlangsung pada Sabtu sore, 26 Januari 2013 di Oval Area Rasuna Epicentrum Citiwalk, Kuningan Jakarta.

    Sebagaimana diungkapkan Ria Musiawan diatas, awalnya hasil lelang ini untuk membantu anak-anak dengan membelikan buku bacaan yang layak dibaca oleh anak-anak, namun karena terjadi bencaa banjir kemudian sekaligus untuk bantuan pasca banjir.

    Dasar pemikiran memberikan buku bacaan ini, ungkap Ria Musiawan, adalah sesuai dengan hasil survei yang dilakukan bahwa ada beberapa sekolah yang tidak mempunyai buku-buku bacaan yang masih layak dibaca oleh anak-anak, sehingga minat baca anak-anak itu sangat berkurang karena sudah tidak aktif lagi membaca.

    Ketua Komite Humas Lions Club District 307-A1, Tashya Megananda mengatakan, ada lima desainer nasional turut berpartisipasi dalam gelaran Fashion Show kali ini, yaitu Vera Kebaya, Ikat Indonesia by Didiet Maulana, Bi Batik, Tayada, dan Tre Batik.

    Kelima desainer tersebut menampilkan rancangan desainnya yang terkini dan modern dengan memakai bahan dasar batik. Hal ini membuktikan bahwa batik bisa dipakai untuk berbagai aktivitas, baik untuk ke acara pesta, kerja, jalan-jalan, dan sebagainya.

    Tak mau ketinggalan dengan desainer tersebut, Manjusha Nusantara pun turut berpartisipasi dalam gelaran ini. Manjusha Nusantara adalah desainer aksesoris replika perhiasan khasanah nusantara dari zaman dahulu termasuk dari keraton seluruh Indonesia, dan dibuat dengan tangan (handmade).

    Dana yang terkumpul dari hasil lelang baju dan perhiasan serta voucher hotel seluruhnya berjumlah Rp 7.250.000 dan USD 725, dengan rincian hasil lelang adalah sebagai berikut, Vera Kebaya Rp 2.000.000, Ikat Indonesia by Didiet Maulana Rp 1.500.000, Bi Batik Rp 1.250.000, Tayada Rp 750.000, Tre Batik Rp 1.000.000, Manjusha Nusantara Rp 750.000 dan W Hotel Bali USD 750.

    “Hasil lelang dari dana yang terkumpul ini seluruhnya atau 100% akan kami sumbangkan untuk korban bencana alam banjir di Jakarta dan membelikan buku bacaan,” ujar Tashya.

    Dijelaskan Tashya, dari dana hasil lelang yang terkumpul ini akan kami belikan buku-buku bacaan baru yang bermanfaat dan mendidik untuk anak-anak, sehingga cakrawala berpikir mereka pun semakin luas dan lahirlah anak-anak penerus bangsa yang cerdas, kreatif dan mandiri.

    Dan sebagian dananya lagi, lanjutnya, akan dibelikan dalam bentuk kebutuhan para korban bencana alam banjir yang menimpa kota Jakarta pekan lalu., dan barangnya bisa macam-macam seperti alat-alat kesehatan, obat-obatan, makanan, keperluan lain seperti terpal, selimut dan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat itu pada saat paska banjir.

    Menurut Tashya, sebetulnya pada saat kejadian banjir kemarin Lions Club juga telah memberikan bantuan kepada para korban banjir di daerah Pluit dan beberapa titik lainnya. Termasuk menjadikan gedung Kantor Lions Club Jakarta Distrik 307-A1 sebagai posko. (L/Agus)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Lions Club Distrik 307-A1 Lelang Baju Karya 5 Desainer untuk Korban Banjir Rating: 5 Reviewed By: TABLOID LUGAS
    Scroll to Top