• Latest News

    Warga Dunia Sambut Pergantian Tahun


    LUGAS
    | Perayaan malam pergantian tahun baru hampir sama dilakukan setiap negara. Warga dunia menyambut meriah pergantian tahun.

    Selandia Baru adalah kota pertama yang merayakan tahun baru. Di Auckland, Selandia Baru, pesta kembang api dipusatkan di Auckland Sky Tower yang memiliki tinggi 328 meter.

    Di Sydney, Australia, pesta kembang dimulai setelah penyanyi Australia Kylie Minogue menekan tombol acara. Sebanyak 11 ribu kembang api mewarnai langit di Sydney Harbour Bridge dalam hitungan mundur.

    Adapun di Berlin, lebih dari satu juta orang bergangnam style di Gerbang Bandenburg, sembari menyaksikan 6.000 kembang api mewarnai langit Berlin selama 11 menit.

    Pesta kembang api juga mewarnai langit Acropolis di Athena, Yunani. Perayaan tahun baru di tempat itu dimeriahkan musisi ternama Athena, Athens philharmonic.

    Perayaan tahun baru di Paris, Prancis, sedikit berbeda. Hujan sempat mengguyur malam pergantian tahun. Ini membuat banyak warga merayakan tahun baru dengan minum-minum di dekat River Seine di dekat Menara Eiffel.

    Untuk pertama kalinya, perayaan kembang api untuk menyambut tahun baru digelar di Yangon, Myanmar. Perayaan tahun baru diramaikan dengan pertunjukan panggung terbuka, dan perhitungan mundur di negara-negara lainnya yang disiarkan di televisi.

    Selengkapnya klik laporan videonya via KLIKMETRO
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Warga Dunia Sambut Pergantian Tahun Rating: 5 Reviewed By: TABLOID LUGAS
    Scroll to Top