Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Media Massa Berperan Sukseskan KB

TABLOIDLUGAS.COM | Pekanbaru - Media massa berperan penting dalam kesuksesan keberhasilan program KB. Media sebagai penyedia informasi bagi rakyat memiliki kekuatan untuk mengajak masyarakat mengerti hingga akhirnya turut serta menyukseskan KB.

Deputi Advokasi, Penggerakan, dan Informasi pada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hardiyanto mengatakan BKKBN mengapresiasi peranan media, terutama kalangan pewarta di Tanah Air.

“Media sebagai penyedia informasi bagi rakyat tentunya memiliki `power` yang kuat untuk mengajak masyarakat mengerti hingga akhirnya turut serta dalam menyukseskan program KB,” kata Hardiyanto dalam jumpa pers di Pekanbaru, Selasa.

Untuk itu, dia mengharapkan media juga menyampaikan informasi pentingnya KB ke seluruh masyarakat di Tanah Air. Bahkan, pihaknya senantiasa menerima jika dikritik untuk membangun program yang lebih baik lagi ke depannya.

Menurut dia, BKKBN tidak hanya berperan sebagai motivator penggerak masyarakat untuk bersama mencintai ‘keluarga kecil bahagia’, namun juga berperan untuk mengurangi jumlah atau angka penduduk di Tanah Air yang setiap tahunnya terus meningkat signifikan. (L/ant)