• Latest News

    Teror Warga, Dua Anggota OPM Ditangkap

    Kombes I Gede Sumerta JayaTABLOIDLUGAS.COM | Jayapura - Dua anggota OPM kelompok John Yogi yang beroperasi di wilayah Pania berhasil ditangkap Polisi di Kampung Ayaigo Distrik Kebo Kabupaten Paniai, Selasa 26 Febuari. Mereka ditangkap beberapa saat setelah menebar terror kepada masyarakat. 

    Juru Bicara Polda Papua Kombes I Gede Sumerta Jaya mengatakan, kedua anggota OPM itu masih diperiksa secara intensif di Markas Polres Paniai. “Kedua orang dengan inisial AG dan PG masih dalam pemeriksaan,’’ucapnya.

    Mereka berhasil ditangkap setelah dilakukan penyisiran oleh gabungan TNI-Polri, pasca kelompok ini menebar teror. “Teror mereka mengancam warga dan berencana menyerang Polres Paniai,’’jelasnya.

    Dari tangan mereka disita  satu unit HT, satu buah amunisi caliber 7,56, telepon genggam, dua tanda pengenal dan anyaman dengan motif bintang kejora.

    Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, kelompok OPM Paniai ini berencana melakukan penyerangan, namun dapat terdeteksi. ‘’Mereka sepertinya terinspirasi dengan peristiwa puncak, sehingga ingin melakukan hal yang sama, tapi kami bersama TNI dapat mendeteksinya,’’kata Kapolda.

    Sementara itu, dua unit helicopter TNI AU yang ditembaki di Sinak saat melakukan evakuasi korban penembakan dan pengiriman logistic, saat ini masih dalam perbaikan. “Dua heli masih di hangar Lanud Jayapura untuk perbaikan dan menunggu spart part dari Jakarta atau Bandung,’’ujar Komandan Pangkalan Udara Jayapura Kolonel  Dyah Yudanardi.[L/BintangPapua]
     
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Teror Warga, Dua Anggota OPM Ditangkap Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top