728x90 AdSpace

  • Latest News

    Irman Gusman jadi Warga Kehormatan Kopassus

    TABLOIDLUGAS.COM | Nasional - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman, dinobatkan sebagai warga kehormatan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Markas Komando Kopassus di Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (2/4). Irman menjadi warga kehormatan kesatuan elit TNI AD itu setelah menerima baret komando dan jaket loreng yang dipasangkan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo.

    "Selaku Pimpinan DPD, keluarga dan pribadi saya menyatakan terimakasih dan berjanji akan membalas kehormatan dari keluarga besar Kopassus ini dengan kerja keras untuk terus merajut nusantara dalam menjaga kesatuan negara bangsa Indonesia," kata Irman di Mako Kopassus, Jakarta Timur, Selasa (2/4).

    Penobatan ini terbilang langka karena Irman adalah orang sipil pertama yang diangkat sebagai warga kehormatan Kopassus. Sebab, selama ini gelar warga kehormatan Kopassus hanya diberikan kepada pimpinan militer dan kepolisian tanah air, serta pimpinan militer negara sahabat.

    Dalam kesempatan itu Irman juga melakukan sambung rasa melalui telekonferensi dengan markas Kopassus Grup I di Serang, Banten, Grup II di Kartasura, Jawa Tengah, dan Pusat Pendidikan Pasukan Khusus di Batujajar, Jawa Barat. Baik Irman maupun Agus sama-sama menegaskan bahwa DPD RI dan Kopassus sejiwa dalam menjaga keutuhan NKRI.

    Di tengah berbagai potensi ancaman dan gangguan keutuhan NKRI, Irman sangat berharap peran Kopassus sebagai garda terdepan menjaga kedaulatan negara. "Indonesia membutuhkan prajurit komando profesional dan tangguh, sekaligus dihormati dan dicintai rakyatnya. Itulah Kopassus!," kata Irman.

    Acara itu merupakan rangkaian acara peringatan HUT Kopassus ke-61. Kopassus juga menggelar Ekspedisi NKRI Koridor Sulawesi yang melibatkan berbagai elemen masyarakat untuk memupuk persatuan dan menghidupkan kesadaran pelestarian lingkungan.[L/jp]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Irman Gusman jadi Warga Kehormatan Kopassus Rating: 5 Reviewed By: Editor
    Scroll to Top