• Latest News

    Google Ajak Anda Jadi Kontributor Google Map. Mau?


    TABLOIDLUGAS.COM | Teknologi - Google membuka kesempatan bagi organisasi non-profit, lembaga pemerintah, atau lembaga pariwisata untuk membantu merekam tempat-tempat di sekitarnya melalui kamera Street View yang dimilikinya.

    Perusahaan IT terbsesar di dunia ini mengumumkan akan menjalankan program ini pada hari Kamis lalu. Mereka meminjamkan kamera berteknologi tingginya, Street View Trekker kepada pihak ketiga untuk berkontribusi mendokumentasikan tempat-tempat yang dianggap unik dan menarik untuk dimasukkan ke dalam platform digital map mereka.

    Google Trekker Backpack mampu menangkap foto 360 derajat dan sudah digunakan untuk merekam beberapa tempat di dunia seperti Grand Canyon, Puncak Everest, dan Stadium Indianapolis Colt. Kamera tersebut dinilai sangat efektif untuk merekam tempat-tempat yang cukup sulit dijangkau oleh mobil Google Street View.

    Program ini sudah dimanfaatkan oleh Hawaii Visitors and Convention Bureau (HVCB) yang telah merekam gambar-gambar dari beberapa tempat terkenal di Hawaii. 

    “Kami berharap hasilnya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesadaran dan ketertarikan orang-orang akan tempat-tempat tersebut. Ini juga berpotensi untuk meningkatkan pariwisata,” tulis Google di sebuah pernyataan yang dikutip dari Mashable.[L/M]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Google Ajak Anda Jadi Kontributor Google Map. Mau? Rating: 5 Reviewed By: TABLOID LUGAS
    Scroll to Top