Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Diserang OPM, Satu Prajurit TNI Gugur

| 31 Agustus WIB |

TABLOIDLUGAS.COM | Jayapura - Seorang anggota TNI, Pratu Andre, tewas tertembak saat berpatroli di kawasan Tinggineri, sekitar dua jam pejalanan dari Mulia, Sabtu (31/8). Korban tertembak saat kotak senjata dengan kelompok sipil bersenjata (KSB).

Panglima XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Christian Zebua mengaku masih berada di Jakarta. "Saya sedang bertugas di Jakarta," kata Mayjen TNI Zebua seraya mengakui ada anggota yang tertembak saat berpatroli di pedalaman Papua.

Pangdam menjelaskan hingga kini ia belum mendapat laporan lengkap tentang insiden yang menewaskan Pratu Andre yang bertugas di Kabupaten Puncak Jaya, pedalaman Papua.

Insiden itu berawal dari patroli yang diikuti korban dan saat berada di Tinggineri terjadi kontak senjata dengan KSB hingga menewaskan satu anggota TNI. Jenasah korban saat ini masih dievakuasi dari Tinggineri ke Tingginambut yang berjarak sekitar empat kilometer, dan belum dapat dipastikan apakah jenasah korban dievakuasi ke Mulia atau Wamena lewat darat. [L/Rep]

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update