• Latest News

    Wagubsu Serahkan 201 Sepeda Motor ke LDII

    Wagubsu Tengku Erry Nuradi dan Ketua Umum DPP LDII Abdullah Syam usai penyerahan  201 sepeda motor secara simbolis kepada para da'i LDII. Acara ini disaksikan MUI Sumatera Utara, Kementerian Agama Prop. Sumut serta jajaran Muspida. [foto.dok.waspada] 
    TABLOIDLUGAS.COM | Medan - Wakil Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi menyerahkan bantuan 201 unit sepeda motor kepada Dewan Pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sumatera Utara. Sepeda motor bantuan LDII Pusat ini akan digunakan untuk membantu operasional LDII di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota di seluruh Sumatera Utara.

    Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di  halaman kantor LDII Jl Pelajar Timur, Gang Sopohupur, Medan, hari ini. Selain pemberian dan penyerahan sepeda motor, Wagubsu juga sekaligus membuka pelatihan kepemimpinan jurnalistik dan Informasi Computer dan Teknologi (ICT) yang digelar lembaga tersebut.

    Hadir pula dalam kegiatan itu Ketua Umum DPP LDII  Abdulah Syam, Ketua DPW LDII Sumut  Agus Purwanto, sekretaris DPW LDII Sumut Syofyan dan ketua Panitia  Hasoloan Simanjuntak, Ketua MUI Medan Muhammat Hatta, Perwakilan Kemenag Sumut, Buya Amiruddin dan seluruh pengurus LDII Se-Sumut baik dari DPW, DPD, PAC dan para ulama.

    Kendaraan bermotor roda dua yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Wagubsu merupakan bantuan dari Dewan Pengurus Pusat LDII untuk meningkatkan kinerja pengurus LDII Sumut dalam berdakwah.

    Wagubsu dalam sambutanya mengatakan bahwa yang paling utama dalam kegiatan ini adalah syukur dan kedua sabar. "Kegiatan ini tentu sangat positif dan sangat baik disamping tugas tugas utama. Sebagai mubaliq dakwah yang sangat diperlukan dan masih banyak daerah daerah dipelosok-pelosok yang belum terjangkau dari dakwah," ujarnya.

    Wagubsu mengapresiasi LDII yang tak hanya berdakwah, tapi juga menyebarkan keterampilan untuk masyarakat seperti melalui pelatihan kepemimpinan dan pelatihan jurnalistik.

    "Tidak hanya mengejar masalah akhirat saja, tetapi juga masalah dunia sangat penting. Oleh karenanya Pelatihan hari ini mudah-mudahan akan membawa rahmah, rahmat bagi seluruh jajaran LDII Sumut," harapnya.

    Pelatihan kepemimpinan, lanjut Wagubsu adalah sangat positif apalagi saat-saat ini kita memang sangat memerlukan adanya kepemimpinan yang baik.

    "Oleh karena itu, tentunya suasana kepemimpinan hari ini berbeda mungkin pada masa-masa yang lalu kepemimpina hari ini memang harus mendapatkan pengalaman dan juga pelatihan-pelatihan," ujarnya.

    Oleh karena itu, dengan pelatihan ini akan lahir pemimpin yang baik ditengah-tengah para pendakwah di LDII Sumut.

    "Kalau bicara jurnalistik dan ICT sekarang ini dunia teknologi sangat maju semua bisa kita lihat di internet tapi ada satu yang tidak ada di internet yakni hati. Tapi hati ada di LDII. Jadi kemajuan teknologi yang begitu hebat akan menjadi lebih hebat lagi kalau dipadukan hati, dipadukan dengan spritual dan iman," kata Wagubsu menutup sambutannya.

    Ketua Umum LDII  Abdullah Syam mengatakan bahwa Kepentingan yang urgensi dalam kegitan ini mencari kepemimpinanyang leadersip yang fungsinya. Harus bisa jadi pelayan atau bisa melayani.

    "Bisa mendengar jeritan rakyatnya ketika di lapangan, bisa menerima masukan dari bawah mau dikeritik juga harus punya keahlian dalam organisasi," katanya.

    Sementara bantuan sepeda motor yang diberikan kepada pengurus, lanjutnya. Untuk meningkatkan kinerja dalam berdakwah. Sebab tugas dan tanggungjawab seorang da’i di samping merupakan tugas mulia, juga merupakan sebuah tugas dengan mobilitas yang cukup tinggi.

    Banyak muballigh yang mengemban tugas menyampaikan dakwah hingga ke pelosok desa di Nusantara.Kondisi ini yang membuat LDDI Pusat berupaya membantu semaksimal mungkin.

    Sementara itu, Ketua DPW LDII Sumut, Agus Purwanto melaporkan bahwa hajat kami terlaksana sesuai target yang kita harapkan.

    "Hari ini kami laksanakan pelatihan kepeminin dan jurnalis memang sengaja sebagai upaya kami dalam memenuhi kebutuhan yang mendesak," katanya.

    Acara pelatihan ini diikti oleh peserta seluruh kabupaten kota yakni 19 DPC yang hadir. "Peserta pelatihan 200 orang dan untuk ICT khusus orang yang punya kemampuan dan bakat tentang Iptek yakni ada 40 orang," tutupnya. [L/WOL/AgusW]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Wagubsu Serahkan 201 Sepeda Motor ke LDII Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top