Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Prabowo: Ciri Khas Prajurit Selalu Dekat dengan Kyai

TABLOIDLUGAS.COM | Jakarta -Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto hadir dalam rapat pimpinan nasional Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (14/5/2014) malam. Prabowo pun turut memberikan pidato di hadapan peserta Rapimnas.

Dalam pidatonya, Prabowo mengklaim sangat dekat dengan para kiai. Begitu pun dengan seluruh anggota TNI pun dekat dengan para kiai yang tersebar di Indonesia. "Ciri khas prajurit selalu dekat dengan kiai. Di manapun tentara ditugaskan selalu dekat dengan kiai," kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu menuturkan setiap awal pengabdian, tentara selalu dikirim ke medan pertempuran. Menurutnya pertempuran itu berurusan dengan maut karena tentara siap mati. "Karena siap mati itulah kita (tentara) mencari para kiai. Kita minta didoakan," ujarnya.

Prabowo pun membandingkan kondisi masa lalu tentara itu dengan saat sekarang ini. Menurutnya, saat ini para kiai dicari saat menjelang pemilihan umum. "Namun yang mencari kiai adalah kader parpol. Banyak kader parpol cari kiai saat Pemilu," tandasnya. [L]