Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sajian Segar Lebaran dengan Kreasi Buavita

TABLOIDLUGAS.COM - Setelah berpuasa satu bulan lamanya, momen hari lebaran perlu disambut dengan penuh kesegaran dan vitalitas. Lebaran adalah kesempatan untuk bertemu dengan sahabat dan kerabat yang jarang ditemui. Tentu saja penting untuk menampilkan juga sesuatu yang segar, bernutrisi dan menyenangkan.

Melihat adanya kebutuhan kesegaran yang bernutrisi saat merayakan lebaran, Buavita sebagai pelopor minuman sari buah kemasan berkolaborasi dengan Chef Yuda Bustara untuk menciptakan kreasi minuman menyegarkan berbahan Buavita Khas Nusantara yang cocok disajikan di hari lebaran.

“Agar lebih bersemangat merayakan lebaran, kaum urban bisa berkreasi dengan membuat jenis minuman baru yang menyegarkan dan tetap bernutrisi dengan memanfaatkan Buavita Khas Nusantara,” ungkap Chef Yuda Bustara, Mixologist dari Buavita.

Menanggapi ide Chef Yuda Bustara tersebut, Arya Bahupringga selaku Senior Brand Manager Buavita, mendukung pernyataan tersebut, “Buavita Khas Nusantara memang cocok menjadi pilihan minuman saat merayakan Lebaran, karena tak sekadar menyegarkan, Buavita Khas Nusantara juga memberikan nutrisi serta diproses secara higienis.”

“Kreasi minuman tersebut disajikan dengan cara yang praktis, mudah dan menyenangkan dengan memanfaatkan kebaikan buah-buah khas nusantara seperti air kelapa, sirsak dan markisa yang multi manfaat dan bernutrisi,” jelas Yuda Bustara menambahkan.

Ada beberapa ragam kreasi minuman yang dapat diracik dengan praktis seperti yang dicontohkan oleh Yuda Bustara yang dikenal sebagai urban chef ini, antara lain Passion Mix Ice, Rococo, dan Es Buacoco. Cara membuat ragam kreasi minuman tersebut adalah:

ROCOCODapat disajikan untuk 4 porsi

Bahan-bahan
    500 ml Buavita Orange
    500 ml Buavita Markisa
    100 gram nata de coco
    450 gram es batu
    3 buah markisa, ambil isinya

Cara Membuat: Campurkan semua bahan dalam mangkuk besar dan sajikan.


Passion Mix IceDapat disajikan untuk 4 porsi

Bahan-bahan
    1 liter Buavita Markisa
    1 buah timun suri, kupas kulitnya, diblender halus, dan disaring
    2 buah jeruk nipis, diperas airnya

Bahan Pelengkap
    350 gr lidah buaya
    350 gr es batu

Cara Membuat: Aduk rata timun suri blender dengan air jeruk nipis dan Buavita Markisa. Sajikan bersama bahan pelengkap.


Es BuacocoDapat disajikan untuk 4 porsi

Bahan-bahan
    1 liter Buavita Kelapa
    1 buah kelapa muda ambil dagingnya
    40 ml susu kental manis
    1 buah jeruk lemon
    Es batu secukupnya

Cara Membuat: Masukan daging kelapa ke dalam jus tambahkan perasan jeruk lemon sedikit saja untuk menambahkan kesegaran tuangkan Buavita Kelapa. Tambahkan es batu lalu siram susu kental manis secukupnya dan sajikan.

dr. Fiastuti Witjaksono, MS, SpGK, sebagai dokter gizi klinik turut merekomendasikan kaum urban untuk menyajikan minuman yang menyegarkan dengan nutrisi yang berimbang dan bergizi di hari lebaran. “Perjalanan mudik yang panjang atau silaturahmi ke tempat kerabat biasanya cukup menguras energi, sehingga penting untuk mengkonsumsi minuman yang bisa dengan cepat mengembalikan kesegaran dan vitalitas,” ungkap dr. Fiastuti.

“Buavita Khas Nusantara yang didapatkan dari kesegaran buah asli adalah solusi praktis yang menyegarkan, multi manfaat, dan diproses secara higienis untuk melindungi segala manfaatnya, plus memiliki kandungan Vitamin C dan B3. Kreasi minuman yang menyegarkan dan bernutrisi ini diharapkan bisa menyemangati kaum urban dalam menjalankan ibadah puasa sekaligus memberikan inspirasi kreasi hidangan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Kreasi lainnya juga dapat dilihat di www.buavita.co.id dan youtube Buavita Frutarian” tutup Arya. [L]

Posting Komentar

0 Komentar