728x90 AdSpace

  • Latest News

    Puncak Arus Balik, Jalur Pantura dan Selatan Padat

    TABLOIDLUGAS.COM | Puncak arus balik dalam perjalanan mudik Lebaran 2014 diprediksi mulai terjadi hari ini, Jumat, 1 Agustus 2014. Peningkatan kendaraan pemudik mulai memadati jalur utama di Pulau Jawa.

    Berdasarkan pantauan CCTV di Posko Mudik Terpadu Lebaran 2014 Kemenhub RI, kepadatan arus lalu lintas sudah terlihat terutama di Jalur Selatan dan Jalur Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa.

    "Peningkatan arus kendaraan dari pagi tadi sudah mulai terjadi di jalur yang melintasi Tegal, Brebes, Indramayu, dan arah menuju ke Subang. Dari Jawa Tengah, arus balik yang melintasi Karang Anyar menuju ke Gombong juga sudah mulai macet dipenuhi pemudik," ujar Hani Agus, petugas pemantau CCTV dari Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri.

    Meskipun demikian, di jalur mudik tengah Pulau Jawa dan jalan-jalan menuju ke arah Kota Jakarta hingga saat ini terlihat masih lancar dan arus kendaraan masih terbilang normal.

    "Simpang Mutiara, Ciawi, Cileunyi, Cicalengka, Tol Pejagan, Losarang, Eretan, Nagrek, dan Limbangan kita lihat masih lancar sampai siang ini. Begitu juga arus ke Jakarta seperti Padalarang atau Tol Cipularang. Kalau antrean kendaraan di pintu masuk atau keluar tol itu wajar. Nanti akan terurai sendiri dalam beberapa saat," ujarnya.

    Agus sendiri memperkirakan semua jalur arus balik akan mulai dipenuhi pemudik pada sore nanti dengan puncaknya terjadi pada malam hari. "Sore kami prediksikan pemudik mulai naik. Mereka baru akan bersiap untuk melakukan perjalanan pada siang hari ini," ujarnya.

    Masyarakat sendiri yang akan melakukan perjalanan balik bisa memanfaatkan layanan aplikasi online dari Kemenhub untuk membantu kelancaran perjalanannya. Masyarakat bisa mengakses www.rttmc-hubdat.com atau mendownload aplikasi RTTMC (Road Transport and Traffic Management Center) di Google Play, Apple AppStore, Blackberry AppWorld, dan Windows Phone MarketPlace guna mendapatkan akses ke informasi cuaca, kondisi lalu lintas, CCTV, peta mudik, serta informasi kontak penting selama melakukan perjalanan mudik dan balik Lebaran. [L/viva]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Puncak Arus Balik, Jalur Pantura dan Selatan Padat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top