• Latest News

    Konsistensi #IIMS2014 dalam Upaya Memajukan Pendidikan Indonesia

    LUGAS | Jakarta - Selain memamerkan berbagai kendaraan dan teknologi, aksesoris serta berbagai keperluan lain yang terkait dengan dunia otomotif, gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 juga memberikan perhatian besar pada kegiatan sosial. Kegiatan sosial IIMS merupakan bentuk komitmen panitia penyelenggara dalam memberikan dampak positif dari penyelenggaraan IIMS sekaligus upaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

    Kegiatan sosial tersebut bahkan telah dilakukan sebelum pameran resmi dibuka, tepatnya sejak Agustus 2014. Kegiatan sosial yang telah dilakukan antara lain Student Visit to Assembly Plant, yaitu kegiatan kunjungan siswa sekolah ke beberapa pabrik milik agen pemegang merek (APM). Para APM yang berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain Daihatsu, Mercedes-Benz, Nissan dan Suzuki. Di setiap pabrik yang dikunjungi para siswa mendapatkan penjelasan mengenai cara kerja di pabrik tersebut. Pengalaman yang mereka dapatkan melalui kegiatan ini diharapkan akan memberikan pengetahuan dan pemahaman mengenai industri otomotif serta memberian motivasi bagi mereka yang nantinya ingin terjun ke industri otomotif Indonesia. Peserta kegiatan Student Visit to Assembly Plant ini adalah para pelajar yang dari beberapa sekolah di Jakarta.

    Selain acara pre-event, kegiatan sosial IIMS 2014 juga dilakukan sepanjang berlangsungnya pameran seperti kegiatan Student Day, yaitu kunjungan dari pelajar beberapa SMU, SMK dan sekolah internasional yang ada di wilayah Jabodetabek. Kegiatan di atas dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para pelajar yang adalah generasi penerus negeri untuk melihat secara langsung kemajuan industri otomotif Indonesia.

    Salah satu kegiatan sosial IIMS yang memberikan dampak langsung dalam upaya peningkatan pendidikan di Indonesia adalah kegiatan sumbang mesin dan sumbang buku. Bekerjasama dengan Agen Pemegang Merek (APM) peserta, IIMS 2014 menyumbangkan mesin kepada sekolah Menengah Kejuruan. Dengan demikian IIMS 2014 memberikan kesempatan kepada pelajar untuk mempraktikkan apa yang mereka pelajari di sekolah dan menerapkannya melalui mesin sumbangan tersebut. Sementara kegiatan sumbang buku merupakan upaya untuk menekankan kepada masyarakat betapa pentingnya pendidikan, khususnya pendidikan sejak usia dini. IIMS juga mengajak masyarakat untuk ikut ambil bagian secara aktif dalam kegiatan ini dengan menyumbangkan buku di beberapa drop box yang telah disediakan di 2 mal besar di Jakarta, yaitu Tamini Square dan Mall Artha Gading. Selain itu, drop box untuk menyumbang buku juga terdapat di 6 cabang toko buku Gramedia, yaitu di Gramedia Matraman, Gramedia Kelapa Gading, Gramedia Grand Indonesia, Gramedia Central Park, Gramedia Pondok Indah, dan juga Gramedia Depok.

    “Seluruh buku yang berhasil kami kumpulkan nantinya akan kami sumbangkan ke Yayasan Seribu Satu Buku dan Yayasan Lebah Books. Ini adalah sebuah upaya kecil dari kami untuk memajukan pendidikan di Indonesia,” ujar Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo. Ia menambahkan bahwa IIMS akan konsisten menjalankan program sosial sebagai bagian dari upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

     [rilis]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Konsistensi #IIMS2014 dalam Upaya Memajukan Pendidikan Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top