• Latest News

    Manfaatkan Momen, APM Luncurkan Produk Terbaru di #IIMS2014

    LUGAS | Jakarta - Pameran otomotif terbesar di tanah air, Indonesia International Motor Show (IIMS) kemarin telah secara resmi dibuka oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Muhammad Lutfi. Selesai membuka pameran IIMS 2014, Mendag bersama dengan Menpora Roy Suryo, Ketua Umum GAIKINDO, Sudirman MR, dan Ketua Panitia IIMS 2014, Johnny Darmawan, melakukan kunjungan ke booth peserta pameran tahun ini.

    Pada kunjungan tersebut, Menteri Perdagangan M. Lutfi berkesempatan melihat-lihat beberapa mobil unggulan atau mobil konsep yang diusung oleh Agen Pemegang Merek (APM) yang dikunjungi. Di tiap booth yang dikunjungi, rombongan disambut hangat oleh para petinggi APM yang pada hari itu khusus hadir untuk membuka pameran di booth masing-masing.

    Kehadiran para petinggi APM bisa dimaklumi karena pada hari pembukaan kemarin, setiap APM peserta pameran tahun ini menggelar press conference. Seluruh peserta yang tersebar di Hall A, B, C, D dan outdoor secara serentak melakukan press conference. Seperti tahun-tahun sebelumnya, beberapa APM memanfaatkan momen IIMS untuk meluncurkan produk terbaru mereka atau memperkenalkan mobil konsep mereka.

    Mitsubishi Motors, misalnya, yang pada pameran tahun ini memperkenalkan produk Sport Utility MPV terbarunya, Mitsubishi Delica. Peluncuran kendaraan yang merupakan gabungan antara MPV dan SUV ini dilakukan oleh Noboru Tsuji, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian selaku APM Mitsubishi di Indonesia. Noboru menjelaskan bahwa Mitsubishi Delica merupakan kendaraan MPV yang menawarkan karakter dan cita rasa SUV. 

    PT Honda Prospect Motor selaku APM resmi Honda juga melakukan peluncuran perdana mobil crossover perdananya di Indonesia, Honda HR-V. Peluncuran mobil unggulan terbaru Honda dilakukan oleh Presiden Direktur PT HPM, Tomoki Uchida. Sementara itu, pada IIMS tahun ini, PT Nissan Motor Indonesia selaku APM Infiniti meluncurkan sedan mewah Infiniti Q50 untuk pasar Indonesia. Presiden Direktur PT NMI Steve Ardianto pada saat peluncuran menyatakan bahwa peluncuran Infiniti Q50 ditujukan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan sedan premium yang sporty dan dinamis. Sementara Tata Motors pada kesempatan kali ini memperkenalkan dua kendaraan terbarunya yaitu, Tata Zest dan Tata Nexon.



    Progam Pendukung bagi Pengunjung
    Setelah sehari sebelumnya dibuka untuk kalangan terbatas, hari ini Indonesia International Motor Show resmi dibuka untuk masyarakat umum. Selain menampilkan berbagai kendaraan dan teknologi terbaru, pameran ini juga menawarkan berbagai program unggulan lain yang bisa dinikmati pengunjung selama pameran berlangsung seperti Subaru All Wheels Drive Challenge yang merupakan program baru IIMS tahun ini. Acara ini digelar setiap hari mulai pukul 11.00 – 17.00 WIB di loading area Hall C. Acara lain yang banyak diminati para pengunjung rutin IIMS adalah Russ Swift Stunt Show yang digelar pada 19 – 21 September 2014 di loading area Hall D.

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, demi kenyamanan pengunjung pihak panitia menyiapkan layanan free shuttle bus yang akan mengantar pengunjung ke dan dari area pameran. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pengunjung agar tidak perlu pusing dengan urusan parkir. Layanan free shuttle bus bisa ditemui di beberapa mal di Jakarta seperti di Mal Pondok Indah, Central Park, Mal Artha Gading, Tamini Square, Margo City, Mega Glodok Kemayoran, Fx Sudirman dan dua pick up point baru yaitu di Mangga Dua Square dan serta  stasiun kereta api Juanda. Panitia IIMS 2014 juga kembali menjalin kerjasama dengan provider  layanan travel antar kota, Day Trans, bagi pengunjung yang berasal dari Bandung. Beberapa titik pick up dari Bandung menuju area pameran IIMS adalah di Cihampelas, Dipatiukur dan Pasteur.

    [rilis]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Manfaatkan Momen, APM Luncurkan Produk Terbaru di #IIMS2014 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top