728x90 AdSpace

  • Latest News

    PPG Sidoarjo Siapkan Generasi Unggul Berilmu

    Peserta Lomba Mewarnai
    LUGAS.com | Sidoarjo - PPG (Penggerak Pembina Generus) Kab. Sidoarjo serius terhadap pembinaan generasi pemuda untuk menyiapkan generasinya unggul dalam berbagai ilmu.

    PPG Sidoarjo menyelenggarakan kompestisi bagi anak-anak yang telah belajar di TPQ untuk diuji dalam berbagai macam cara yang dikemas dalam lomba pada Kompetisi Anak Sholih Sidoarjo (KOMPASS) yang ke-3 di Gedung Barokah Pondok Pesantren Sruni Gedangan Sidoarjo (28/12/14).

    Mengusung tema Raih Masa Depan dengan Mencari Ilmu, PPG Sidoarjo berharap agar generasi mudanya bisa menjadi masyarakat yang berhasil dalam kehidupan dunia akhirat dan mempunyai akhlak yang mulia hidup di tengah-tengah masyarakat.

    Diikuti oleh 1.600 peserta mulai anak usia TK sampai dengan SD kelas 6 dari berbagai desa di wilayah Kabupaten Sidoarjo bersaing dalam berbagai lomba untuk menunjukkan prestasi terbaiknya.

    KOMPASS ini adalah agenda tahunan, kata Suwoto SP.d ketua PPG Sidoarjo, tahun 2014 ini adalah yang ke-3 kalinya.

    Masih kata Suwoto, bahwa KOMPASS ini digunakan untuk pembinaan usia dini bagi anak-anak sehingga bisa lebih semangat untuk selalu belajar ilmu agama yang diperlukan untuk kehidupannya sehingga menjadi anak yang sholih berakhlaqul karimah, berilmu dan mandiri. Mampu menjadi pribadi unggul baik dunia maupun akhirat dan bermanfaat untuk nusa dan bangsa.

    Yang kami lakukan ini merupakan kompetisi atas pembinaan yang telah dilakukan di TPQ, meskipun bukan tolok ukur utama atas keberhasilan pembinaan, tambahnya.

    Lomba yang diadakan meliputi Hafalan Qur’an, Adzan, Cerdas Cermat, Pildacil, Futsal, serta mewarnai dan menggambar.

    Juara umum KOMPASS ke-3 ini diraih Saimbang, merupakan juara umum ke-3 berturut-turut. (Shafira)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: PPG Sidoarjo Siapkan Generasi Unggul Berilmu Rating: 5 Reviewed By: TABLOID LUGAS
    Scroll to Top