728x90 AdSpace

  • Latest News

    Bajilo Penggondol Powerbank Puluhan Juta Rupiah Ditangkap

    LUGAS - Seorang bajing loncat (bajilo) nekat menggondol paket elektronik powerbank senilai puluhan juta rupiah dari mobil box di Jalan Perniagaan Barat, RT 011, RW 01, Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Pelaku bernama Saipudin alias Saipulah, 34 tahun, berhasil dibekuk petugas Polsek Metro Tambora.

    Kanit Reskrim Polsek Tambora, Iptu Rudi Priyo Santoso, mengatakan, pelaku berhasil ditangkap tak lama setelah mengambil barang elektronik berupa powerbank dari mobil box yang dikendarai Heru Sulistiono, 46 tahun, yang sedang diparkir di Jalan Perniagaan Barat.

    "Paket kiriman itu tersimpan dalam dus-dus besar, dan pelaku mengambil kesempatan saat mobil box korban yang sedang terparkir," ujar Iptu Rudi kepada wartawan, Kamis (9/4/2015).

    Menurut Iptu Rudi, korban baru tersadar saat ditegur oleh pengendara lain yang mengatakan bahwa pintu belakang mobil boks bernopol B 9486 TXR itu terbuka lebar. "Saat dilihat, benar pintu belakang box terbuka lebar," lanjutnya.

    Korban saat itu sedang membawa paket senilai lebih dari Rp50 juta rupiah, yang terdiri dari satu koli powerbank senilai Rp3 juta, dan dua koli powerbank yang terbagi beberapa paket, yakni enam unit senilai Rp2,5 juta, 159 unit senilai Rp47 juta dan 18 unit powerbank senilai Rp4,6 juta.

    "Pelaku akhirnya berhasil kami tangkap dan menurut pengakuannya, dia sudah empat kali beraksi," kata Iptu Rudi.

    Kini, Saipudin menjalani proses penyidikan di Mapolsek Metro Tambora dan akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman lima tahun penjara.

    [L/humaspmj]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bajilo Penggondol Powerbank Puluhan Juta Rupiah Ditangkap Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top