728x90 AdSpace

  • Latest News

    Hadapi MEA MarkPlus Institute Bekali UMKM dengan Ilmu Pemasaran

    LUGAS | Jakarta - MarkPlus, Inc. melalui salah satu divisinya yaitu MarkPlus Institute mencoba membantu para pelaku UMKM untuk mewujudkan sebuah usaha yang lebih baik kedepannya melalui program satu hari penuh bertajuk “Pemasaran Untuk UMKM: Kiat Sukses Pemasaran UMKM Juara”. 

    Pemasaran untuk UMKM Jakarta digelar pada hari Selasa, 1 Desember 2015 di Naraswara Ballroom, SME Tower Jakarta. Acara yang dibuka oleh CEO & Founder MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya ini dihadiri juga oleh Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga selaku Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM). 

    Jakarta sebagai kota ke-18 atau kota terakhir yang menyelenggarakan seminar Pemasaran UMKM ini. 17 kota lainnya yang turut berpartisipasi menyelenggarakan program ini  adalah Solo, Padang, Balikpapan, Banjarmasin, Palembang, Medan, Denpasar, Jayapura, Surabaya, Manado, Pontianak, Semarang,  Makassar, Pekanbaru, Bandung, Banda Aceh dan Yogyakarta.

    Seminar ini menghadirkan pula pembicara dari pelaku UMKM yang sudah berhasil dibidangnya seperti Leony Agus Setiawati, S.P dari Azkasyah Busana Muslim Sulam Etnik, Syaputra Kamandanu Sofwan dari Raja Cendol, dan juga Rosalina Faried dari Rekadaya Group. Kepala bagian MIC divisi KPM Bank BRI, Agus Rachmadi juga turut berpartisipasi sebagai guest speaker dengan membawakan topik manajemen finansial untuk UMKM.

    Acara ini diselenggarakan sebagai sebuah upaya untuk membuat  para pelaku UMKM  memiliki mindset  sebagai wirausaha yang pandai dalam meilhat peluang bisnis. Selain itu program ini juga memberikan pelatihan mengenai strategi-strategi pemasaran, kiat kreatif menjual, manajemen finansial dan teknik promosi kepada para pelaku usaha agar meraih omset penjualan sesuai harapan. Dengan berbagai pembekalan yang dilakukan para pelaku UMKM diharapkan siap bersaing dalam persaingan era keterbukaan pasar kawasan regional asia tenggara MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

    Farida, salah satu peserta seminar ini mengungkapkan pentingnya trik-trik pemasaran yang disampaikan para pembicara. Pemilik toko online Alfathan Hijab Syar'i dan brand Naura 35/4 ini mengaku dengan mengikuti acara ini wawasannya semakin bertambah sebagai bekal untuk mengembangkan usahanya.


    [L/MP]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hadapi MEA MarkPlus Institute Bekali UMKM dengan Ilmu Pemasaran Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top