• Latest News

    UCNews, Wadah Bagi Penulis Konten Digital Meraup Rupiah

    LUGAS | Jakarta (17/4/2017) - UCWeb Inc., pemimpin dunia dalam mobile internet browser, baru-baru ini meluncurkan UC News, platform berbasis big data yang mampu menghadirkan berbagai konten pilihan di perangkat mobile.

    Menjadi salah satu news aggregator terbaru, UC News tampil kuat berkat algoritma mesin pencari yang dimilikinya. Berkat teknologi tersebut, UC News mampu merekomendasikan kepada penggunanya, mengenai artikel atau konten-konten mana saja yang sedang trending topic di jejaring sosial.

    Xiaopeng He, President & CEO Alibaba Mobile Business Group di Jakarta, salah satu pendiri (co-founder) dari UCWeb dan juga President Alibaba Mobile Business Group,  memiliki wawasan pasar yang tajam dan pengalaman kewirausahaan yang sukses.

    Dalam perjalanan karirnya, Xiaopeng telah mencetak beberapa prestasi luar biasa dalam industri internet mobile. Tak diragukan lagi ia adalah seorang pelopor dan pemimpin untuk era internet di Tiongkok.

    Penasaran seperti apa bincang-bincang santai media ini dengan Xiaopeng He? Simak wawancara khusus di video ini.

    Profesi Penulis Konten Digital yang Menjanjikan
    Menjadi penulis konten khususnya pada platform digital semakin populer di Indonesia. Menurut UC News, sebuah distributor konten UCWeb dari Alibaba Group, konsumsi konten online di Indonesia mengalami peningkatan sebanyak 61% pada tahun 2016 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada platform kontennya, UC News telah melaporkan bahwa konsumsi konten We-Media, yaitu dari para penulis, blogger, influencers, atau penulis independen lainnya, meningkat 6 kali lipat pada bulan Desember 2016 dibandingkan dengan enam bulan sebelumnya.

    Tren tersebut ditunjang dengan kemajuan teknologi, akses internet dan ketersediaan variasi platform yang mendukung orang untuk menorehkan pikiran mereka menjadi tulisan digital. Selain itu, menjadi penulis konten digital memiliki keuntungan-keuntungan yang terlalu sayang untuk dilepaskan, termasuk waktu kerja membuat sebuah tulisan yang fleksibel, dapat bekerja dimana saja, mengasah kreativitas dan wawasan, dan melatih Anda untuk disiplin dalam mengatur waktu.


    Dari Hobi Menghasilkan Rupiah

    Seorang penulis pasti pernah mengalami kebingungan, bukan karena apa yang harus mereka tulis, tetapi ke mana mereka harus menuangkan tulisan mereka agar bisa menjadi lebih bermanfaat bagi orang lebih banyak, dan tentu saja memberikan penghasilan tambahan.

    Melihat hal ini, UC News berinisiatif untuk memberdayakan para penulis lokal atau pembuat konten independen yang berbakat tersebut melalui kontes Jagoan Nulis, yang merupakan kontes pembuatan tulisan yang bertujuan untuk menemukan pembuat konten kontributor berbakat di Indonesia. Kontes ini juga telah didukung oleh enam media nasional besar di Tanah Air.


    Cara Menjadi Penulis Konten Digital
    Daftarkan diri anda melalui bit.ly/forumwartawandigital atau klik tautan https://wm.ucweb.com/index.html?invite_source=3bfc7a kemudian isi form yang disediakan meliputi: alamat email, password (tanpa spasi), tulis kode chapca, klik "kirim kode via email", klik daftar. Kemudian cek email dan ikuti petunjuk pendaftaran yang cukup mudah sampai menuliskan NIK/Nomor KTP dan alamat sosial media anda. Karena platform ini belum dibuat versi mobile, anda harus mendaftar dan menulis konten melalui PC/Laptop/Desktop.

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: UCNews, Wadah Bagi Penulis Konten Digital Meraup Rupiah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi 2.0
    Scroll to Top