• Latest News

    Nuansa Haru Namun Penuh Suka Cita Warnai Pisah Sambut Kapolres Metro Bekasi Kota

    LUGAS | KOTA BEKASI - "Selama bertugas saya selalu bersyukur, dapat berdinas kali ketiga. Jabatan sebelumnya selaku Kabag Bidang Bina Mitra di Polres Metro Bekasi Kota selama kurang lebih 1 tahun, memegang jabatan Waka Polres selama 2,5 tahun, berarti jika dijumlah sekitar 3,5 tahun," kata Kombes Pol Widjanarko ketika menjawab pertanyaan awak media saat kegiatan Pisah Sambut Kapolres Metro Bekasi Kota di Krakatau Room, Hotel Horisson Bekasi, Kamis (2/1/2020) malam.

    Kombes Pol Widjanarko juga mengatakan bahwa dirinya bersyukur dapat dapat menggemban tugas di Polres Metro Bekasi Kota, serta telah memahami karakter dan sifat jajaran di Mapolres tersebut.

    "Saya sudah banyak  mengetahui serta memahami dengan situasi serta kondisi, baik itu internal Polres Bekasi Kota. Termasuk juga untuk wilayah hukum Kota Bekasi, namun juga dengan perkembangannya, selain situasi tetap di monitor," kata Widjanarko.

    Perkembangan secara dinamis, lanjut Kombes Widjanarko, sehingga diharapkan dalam menggelola Kamtibmas untuk lebih solid sehingga dapat lebih efektif dan efisien. "Disamping itu juga untuk memperdayakan potensi-potensi yang ada termasuk juga referensi pengalaman tugas pada saat sebelumnya Kabag Bidang Bina Mitra," ulasnya.  

    Acara pisah sambut dibuka dengan pembacaan do'a yang dipimpin oleh Iptu H. Amirudin yang dilanjutkan kata sambutan dari Kombes Pol Widjanarko yang mengungkapkan bahwa dirinya selama 2,5 tahun dampingi 4 karakter Kapolres Metro Bekasi Kota. Dir. Reserse Narkoba di Palangkaraya juga sempat diembannya. 

    Kombes Pol Widjanarko sangat mengapresiasi kepemimpinan Kombes Pol Indarto.

    "Tak dapat dipungkiri penghargaan WBK (Wilayah Bebas, dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih, Melayani) yang telah menjadi kebanggaan seluruh jajaran karena assesment terpadu tetap lebih diutamakan," tutur Kombes Widjanarko.

    Pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) menerbitkan Peraturan Menteri Nomor 52 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Di Lingkungan Instansi Pemerintah. Sebagaimana diketahui bahwa Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

    WBK merupakan singkatan dari Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi adalah predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

    Dengan menempati jabatan baru selaku Analis Kebijakan Madya Bidang Pidana Korupsi (Pidkor) Mabes Polri, Kombes Pol Indarto terus memastikan lebih meningkatkan integritas diri serta profesionalitas dalam mengemban tugas. "Selalu pertahankan integritas sebagai seorang Polisi," imbaunya.

    Kombes Indarto juga menuturkan bahwa melalui integritas, saling bersinergi dan komitmen yang kuat tentunya akan menghasilkan sesuatu yang dapat dibanggakan.  

    "Seperti kita ketahui bersama, saat Pilkada dan Pilpres nyaris tidak dikasih bantuan Pasukan BKO, karena yakin untuk wilayah Bekasi aman dan kondusif, dengan tanpa gejolak," tegas Kombes Indarto.

    Kombes Pol Indarto juga berpesan untuk seluruh anggota Polri bahwa menerapkan Integritas kepada diri sendiri, karena pasti ada godaan uang, wanita serta modus jebakan yang sempat menimpanya.

    Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi sangat mengapresiasi kepemimpinan Kapolres Kombes Pol Indarto. Wali Kota juga berpesan bahwa sebagai aparatur negara untuk selalu berbuat yang terbaik untuk bangsa dan kepada masyarakat.

    Acara pisah sambut ditutup penyerahan cinderamata dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Dandim 0507/Bekasi, Kajari, Ketua PN, Ketua DPRD, Ketua Kemenag Kota Bekasi serta Senkom Mitra Polri dan lainnya.

    Lagu Kisah Kasih di Sekolah dibawakan oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono. Serta lagu perpisahan yang dinyanyikan Kapolres, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda Kota Bekasi dan unsur Forkopimda serta dance (flashmob) menutup rangkaian acara pisah sambut Kapolres Metro Bekasi Kota tersebut.

    Reporter : Agus Wiebowo
    Editor : Mahar prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Nuansa Haru Namun Penuh Suka Cita Warnai Pisah Sambut Kapolres Metro Bekasi Kota Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top