Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Atap SDN Jakasampurna 4 Kota Bekasi Ambruk

| 11 Februari WIB |
LUGAS | Bekasi - Kasus sekolah ambruk kembali terjadi di Kota Bekasi, kali ini menimpa SD Negeri Jakasampurna IV yang berlokasi di Perumnas I, Jalan Anggrek Raya, RT.004/RW.007, Jakasampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat. Peristiwa terjadi pada Selasa (11/02/2020) dini hari pukul 03.00 WIB.

Atap yang ambruk adalah bagian kanopi pada selasar sepanjang 10 meter.

Beruntung dalam musibah ini tidak memakan korban jiwa karena terjadi bukan pada saat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kepala SD Negeri Jakasampurna IV, R. Ipit Puspitaningrum mengungkapkan, dirinya mendapat laporan dari komite sekolah dan penjaga sekolah, bahwa kanopi selasar yang meliputi ruang kelas yang digunakan untuk kelas 2, 3, 6 itu roboh.

"Saya dapat kabar kejadian tersebut persisnya itu sekitar pukul 05.30 WIB. Setelah adzan Subuh pagi tadi," kata Ipit. 

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah, M. Naseer mengatakan bahwa sekolah ini merupakan hasil merger dari 5 SD Jakasampuna yakni SD IV, V, VI, VII dan IX menjadi hanya 2 SD, yaitu Jakasampurna IV dan V karena ada Unit Sekolah Baru, yakni USB SMP Negeri 55 Kota Bekasi.   

Naseer yang juga merupakan wakil ketua LPM Kelurahan Jakasampurna serta selaku Ketua Tim Kesenian Jathilan Manunggal Putrobudoyo menjelaskan bahwa kondisi ini sebelumnya sudah dilaporkan kepihak Pemkot Bekasi melalui Lurah bahkan telah masuk perencanaan pembangunan sejak Musrembang 2016 dan Musrembang 2020 beberapa waktu lalu. "Namun sekolah yang memiliki lebih dari 630 peserta didik ini hingga kini masih belum menerima bantuan perbaikan," ungkapnya 

Naseer juga berharap untuk pihak terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Bekasi agar segera merespon terkait hal ini. Karena dapat diasumsikan dengan prediksi terjadi ambruk susulan yang dapat membahayakan para siswa dan guru serta mengganggu proses KBM. 

"Selain itu, dengan melihat kondisi kanopi sepanjang selasar tersebut telah mengalami keretakan parah, ditambah lagi dengan intensitas hujan cukup tinggi yang tengah melanda Kota Bekasi saat ini tidak menutup kemungkinan hal itu dapat terjadi," ujarnya.

Dipaparkan oleh Naseer, sejak dirinya menjadi komite sekolah tidak pernah terealisasi pengajuan anggaran untuk bantuan dari Pemerintah atau anggaran untuk diberikan kepada SD Negeri Jakasampurna IV di Kecamatan Bekasi Barat ini.

Reporter : Agus Wiebowo
Editor : Mahar prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update