×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Menhub Tegaskan Pulang Kampung Sama dengan Mudik

| 06 Mei WIB |
LUGAS | Jakarta - Menhub Budi Karya Sumadi menegaskan mudik dan pulang kampung tidak ada perbedaan, sama saja.

"Mudik dan pulang kampung itu sama dan sebangun. Jangan membuat itu dikotomi. Jadi enggak ada perbedaan, berulang-ulang di sidang kabinet jangan pulang kampung, jangan mudik. Jadi please, jangan menginterpretasikan satu bahasa dengan bahasa lain sehingga mendasarkan orang bisa pulang," kata Budi Karya dalam rapat kerja virtual demgan Komisi V DPR, Rabu (6/5/2020).

Awalnya, anggota Komisi V dari Fraksi PKB Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz mengkritik pernyataan Presiden Joko Widodo terkait perbedaan mudik dan pulang kampung.

Eem mengatakan, meski Presiden Jokowi menganggap dua hal tersebut berbeda. Namun, sebagian masyarakat menganggap mudik dan pulang kampung sama.

"Saya mendukung sikap pemerintah melarang mudik, namun Pak Presiden mengatakan dilarang mudik, tapi boleh pulang kampung. Nah, ini yang akan diantisipasi karena masyarakat menganggap itu sama, meski Pak Presiden menganggap berbeda," kata Eem dalam rapat kerja Komisi V secara virtual, Rabu (6/5/2020).

Budi kemudian mengatakan, dalam rapat kabinet, Presiden Jokowi menegaskan untuk melarang masyarakat melakukan mudik dan pulang kampung.

Oleh karenanya, ia meminta tidak ada perbedaan mudik dan pulang kampung.

Budi Karya Sumadi adalah salah satu pasien positif Covid-19 yang selamat dan kini telah aktif kembali menjalankan tugasnya sebagai Menteri Perhubungan. Ia sempat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto lebih dari satu bulan.

(Mahar P)


PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update