• Latest News

    5 Kasus Baru Positif Covid-19 di Riau, 4 Tertular Traveler dan 1 Ditemukan Saat Rapid Test Massal


    LUGAS | Pekanbaru - Terjadi penambahan 5 kasus baru positif Covid-19 di Provinsi Riau per hari Sabtu (13/06/2020), sehingga total menjadi 125 kasus. Empat diantaranya terpapar orang melakukan perjalanan luar daerah (traveler), dan satu orang ditemukan melalui rapid test massal.

    Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan (GTP) Provinsi Riau dr. Indra Yovi mengatakan, 5 dari pasien baru itu didominasi dari klaster Kuansing. Tiga dari 5 pasien berasal dari Kuansing.
    "Ada lima penambahan kasus positif hari ini. Tiga diantaranya merupakan klaster Kuansing," ungkap Indra.

    Lima pasien baru positif Covid-19 di Riau itu diantaranya pasien ke-121 atas nama Ny. R yang berusia 66 tahun warga Kabupaten Indragiri Hilir, saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Ny R merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke-119 Tn. GM yang berusia 32 tahun warga Kabupaten Indragiri Hilir yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

    "Selanjutnya, pasien 122 positif covid-19 di Riau adalah Tn. GH yang berusia 45 tahun warga Kabupaten Kuantan Singingi dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kuantan Singingi. Tn. GH merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke 120  Ny. TJM yang berusia 40 tahun warga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau dan memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Utara," terang Indra.

    Kemudian, pasien 123 positif covid-19 di Riau adalah Tn. RS yang berusia 45 tahun warga Kabupaten Kuantan Singingi dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kuantan Singingi. Tn. RS merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke 120  Ny. TJM yang berusia 40 tahun warga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau dan memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Utara.

    "Lalu, pasien 124 positif covid-19 di Riau adalah Ny. RM yang berusia 42 tahun warga Kabupaten Kuantan Singingi dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kuantan Singingi. Ny. RM merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif kasus ke 120  Ny. TJM yang berusia 40 tahun warga Provinsi Kepulauan Riau yang sedang berkunjung ke Provinsi Riau dan memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Sumatera Utara," ujar Indra.

    Terakhir, pasien 125 positif covid-19 di Riau adalah Ny. RM yang berusia 34 tahun warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Ny. RM merupakan hasil penemuan kasus positif dari kegiatan rapid test massal yang dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis.

    Indra juga merincikan, dari total 125 kasus positif itu, sebanyak 10 pasien dirawat, 109 sehat dan sudah dipulangkan. Kemudian 6 meninggal dunia.

    Untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 61 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.366 orang. Sementara, dan PDP meninggal dunia berjumlah 168 orang, sehingga total PDP berjumlah 1.595 orang.

    Selain itu, untuk ODP dalam pemantauan berjumlah 3.696 orang. ODP yang sudah selesai pemantauan berjumlah 69.375 orang. (MCR/NOR). 


    Reporter : Taufik | Editor : Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: 5 Kasus Baru Positif Covid-19 di Riau, 4 Tertular Traveler dan 1 Ditemukan Saat Rapid Test Massal Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top