• Latest News

    Hadapi Karhutla 2020, Polda Kalteng Libatkan Senkom Gelar Rakor Lintas Sektoral




    LUGAS | Palangkaraya – Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) gelar rakor lintas sektoral kesiapan Apel Gelar Pasukan dan Sarpras dalam rangka penanggulangan Karhutla Tahun 2020, di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Rabu (17/6/2020).

    Rakor dipimpin oleh Ditreskrimsus Polda Kalteng Pasma Roice yang dihadiri oleh unsur Forkompimda Kalteng atau yang mewakili dan pihak terkait antara lain BPBD, Manggala Agni, Dinas Perhubungan dan Instansi terkait lainnya serta Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Kalteng Rustianto, SH., MAP.

    Dalam paparannya Ditreskrimsus selaku pimpinan rapat menjelaskan tentang 3 agenda Pokok yang akan dilaksanakan terkait penanggulangan Karhutla 2020 yakni:
    1.Kesiapan Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Karhutla 2020
    2.Kesiapan Sarana dan Prasarana Karhutla 2020
    3.Posko Pemantauan Karhutla 2020

    “Ada tiga agenda pokok yang akan kita laksanakan terkait penanggulangan Karhutla 2020 yaitu; Kesiapan Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Karhutla 2020
    , Kesiapan Sarana dan Prasarana Karhutla 2020 dan Posko Pemantauan Karhutla 2020,” papar Pasma Roice dihadapan peserta rakor.


    Peserta Rakor Lintaa Sektoral di Aula Mapolda Kalteng (17/6/2020)
    Setelah selesai berikan paparan Ditreskrimsus dilanjutkan dengan masukan dan tanya jawab peserta Rakor yang dipimpin langsung oleh Pasma Roice  selaku Pimpinan Rapat.

    Pada kesempatan tersebut, Rustianto selaku Ketua Senkom Provinsi Kalteng menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan kepada Senkom dilibatkan dalam rakor lintas sektoral dan  menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Apel Gelar Pasukan yang terlibat dalam Posko Pemantauan Karhuta  serta mendukung sepenuhnya kegiatan Penanggulangan Karhutla 2020.

    Ketua Senkom Mitra Polri Kalteng Rustianto, SH., MAP.
    Rustianto juga menjelaskan bahwa personil Senkom di Kalteng telah ada di 13 Kabupaten/Kota yang memiliki Senkom Rescue siap dilibatkan dalam Pos Pemantauan Karhutla 2020.

    "Kami selaku Pimpinan Senkom Provinsi Kalteng mengucapkan terima kasih atas diikutsertakannya dalam rakor lintas sektoral oleh Polda, dimana Senkom telah ada di 13 Kabupaten/Kota yang ada Senkom Rescue  serta siap mengirimkan personil 1 Peleton dalam Apel Penggelaran Pasukan dan Sarpras Karhutla tahun 2020,'' pungkas Rustianto.


    Reporter : Abdul  Mutholib | Editor : Tri Joko


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hadapi Karhutla 2020, Polda Kalteng Libatkan Senkom Gelar Rakor Lintas Sektoral Rating: 5 Reviewed By: LUGAS NEWS
    Scroll to Top