• Latest News

    HUT RI Ke-75, Senkom Sumbar Ajak Masyarakat Minang Jaga Persatuan Jelang Pilkada




    LUGAS | Padang - Ketua Senkom Sumbar H. Noer Hidayatullah mengajak seluruh masyarakat Ranah Minang memaknai dan mengisi kemerdekaan  dengan melakukan hal-hal positif dan bermanfaat untuk kemajuan bangsa. Hal itu disampaikannya usai upacara  HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75, Senin 17 Agustus 2020.

    "Sekecil apapun itu, hindari perpecahan, apalagi sebentar lagi akan ada Pilkada Sumbar jangan sampai hanya gara-gara berbeda pilihan menimbulkan kegaduhan yang luar biasa sehingga memecah-belah persaudaraan, jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan kemerdekaan kita," ucap  Ketua Senkom Mitra Polri Sumatera Barat H. Noer Hidayatullah.

    Senkom se-Sumbar mengikuti upacara virtual peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI yang  diadakan Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri dengan Ketua Umum  H. Katno Hadi, S.E selaku Inspektur Upacara, dari Kota Solo Jawa Tengah dan diikuti oleh Pengurus Harian Provinsi dan Kab/Kota  di seluruh Indonesia.



    "Walaupun secara daring/virtual kita jangan sampai kehilangan momen yang sakral dan cuma sekali setahun ini," ujar H. Noer Hidayatullah.

    Usai upacara virtual jajaran Senkom se-Indonesia, Ketua Senkom Mitra Polri Prov. Sumbar H. Noer Hidayatullah didampingi Sekretaris Sadi Asadillah  mengikuti upacara bendera dan detik-detik proklamasi  secara daring/virtual yang diadakan di Istana Negara dan dipimpin langsung Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

    "Kita harus bajak momentum krisis ini. Kita harus serentak dan serempak memanfaatkan momentum ini. Menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju. Menjadikan Indonesia Maju yang kita cita-citakan," ucap Presiden dalam amanatnya.  

    Sementara itu  Senkom Mitra Polri Kota Padang dipimpin Ketua Senkom Kota Padang H. M. Abdillah, S.T., S.H, memenuhi undangan Pemerintah Kota Padang untuk mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan RTH Imam Bonjol, Kota Padang.



    Walaupun upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 ini diselenggarakan tidak semeriah biasanya dikarenakan masih dalam situasi pandemi covid-19, acara tetap berlangsung khidmat dan dihadiri langsung oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, Wakil Walikota Padang Hendri Septa, Kapolreta Padang Kombes. Pol Yulmar Try Himawan, S.I.K.,M.Si, jajaran Forkopimda Kota Padang, Pimpinan OPD dan ASN Kota Padang, Pimpinan Ormas dan Partai Politik serta tamu undangan lainnya.

    Ketua Senkom Padang H. M. Abdillah mengatakan pihaknya selalu siap untuk berpartisipasi dalam mengisi kemerdekaan dan bersinergi guna percepatan penanggulangan bencana wabah covid-19.



    "Kita harus tetap tunjukkan semangat juang yang tinggi, kalau dulu para pahlawan kita berjuang untuk merdeka dari penjajah, sekarang kita juga harus tetap semangat dan berjuang untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat dan memajukan bangsa, termasuk berjuang untuk terbebas dari covid-19 ini, untuk itu mari kita dukung  pemerintah dengan tetap konsekuen laksanakan protokol kesehatan," pungkas H. M. Abdillah.

    Reporter: Riki Abdillah | Editor: Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: HUT RI Ke-75, Senkom Sumbar Ajak Masyarakat Minang Jaga Persatuan Jelang Pilkada Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top