• Latest News

    Peringati World Clean Up Day, Sako SPN Lampung Gencar Goro Lingkungan



    LUGAS | Bandar Lampung - Dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2020 (WCD) Sako SPN daerah Lampung  mengajak warga Kota Bandar Lampung dan sekitarnya untuk turut andil dalam bersih-bersih lingkungan, Sabtu (19/09/2020). 

    Ketua Sako SPN Lampung H. Heri Sensustadi mengungkapkan bahwa Kegiatan bersih-bersih lingkungan merupakan wujud dari cinta kebersihan pada lingkungan. Dengan antusias yang tinggi warga membawa alat pemotong rumput, sabit, cangkul, sapu, tempat sampah dan alat kebersihan lain yang dibutuhkan.

    Adapun area yang dibersihkan adalah lingkungan Masjid Hizbulloh Labuhan Dalam, disepanjang jalan bumi jaya II dan lingkungan sekitarnya. 

    “Bersih-bersih lingkungan bersama adalah bentuk kepedulian kita sebagai warga negara Republik Indonesia khususnya kita sebagai generasi penerus bangsa kepada lingkungan," tutur Kak Heri.

    “Membersihkan lingkungan merupakan bentuk dakwah, karena bentuk ajakan untuk menjaga kebersihan dan mencintai lingkungan, juga sekaligus mengamalkan Dasa Dharma Pramuka ke-2 yaitu Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia,” tambah Kak Heri. 

    Cara meningkatkan kebersihan dunia dimulai dari hal kecil yaitu dengan cara ikut andil dalam bersih-bersih lingkungan sekitar kita.

    "Sampah yang terkumpul dimasukkan kedalam karung plastik satu persatu kemudian dibuang ketempat pembuangan sampah yang berada di Tanjung Senang," Imbuh Kak Ilham selaku Anggota Dewan Muda Nasional Sako SPN. 

    Kegiatan kepedulian terhadap lingkungan, gotong-royong untuk memungut dan membersihkan sampah ini terlaksana karena adanya intruksi dari Pinsakoda SPN Lampung dan Kwarda Lampung keseluruh tingkatan Satuan Pramuka se-Provinsi Lampung. 



    Sudah selayaknya kita sebagai orang yang beriman peduli dengan kebersihan lingkungan, khususnya terhadap alam yang telah dianugrahkan kepada kita, semoga melalui kegiatan ini kita terbiasa untuk hidup bersih dan sehat.




    Reporter: Saher | Editor: Taufik
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Peringati World Clean Up Day, Sako SPN Lampung Gencar Goro Lingkungan Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top