Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polda Riau Gelar Lomba Film Pendek, Polwan Polres Siak Sabet Juara I

| 02 September WIB |


LUGAS | Siak - Dalam Rangka memperingati hari jadi Polwan yang ke-72, Polda Riau mengadakan Lomba Film Pendek bertemakan "Polwan Siap mewujdkan kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif" (28/08/2020).

Pemenang lomba diumumkan pada hari ini (01/09/2020), Film pendek Polwan Polres Siak yang berjudul "Srikandi Siak" menjadi pemenang pertama.

Kapolres Siak Melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani, S.I.K. menerangkan bahwa film ini menceritakan peran Polwan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Dibawah kepemimpinan Kapolres Siak, AKBP Doddy F. Sanjaya, S.H., S.I.K., M.I.K. pada masa pandemi Covid-19 ini, kehadiran Srikandi Siak memberikan warna tersendiri khususnya edukasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak.

"Dalam Film ini saya bersama Srikandi lainnya juga melaksanakan kegiatan Patroli dan himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru dan penertiban penggunaan masker serta penerapan protokol kesehatan cegah Covid-19 di Kota Siak," ucap AKP Rosna.

Film berdurasi 9 menit ini mengambil latar belakang kemegahan Istana Siak Sri Indrapura dan keindahan Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah yang merupakan beberapa tempat yang menjadi icon wisata Kabupaten Siak.

"Pada Film ini kita juga memperlihatkan Srikandi Siak terjun langsung dalam kegiatan dapur umum dan penyaluran makanan serta sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19," kata Senior Polwan Polres Siak itu.

Lanjut Rosna menceritakan Selain itu Srikandi Siak mendampingi kelompok tani yaitu pembinaan ketahanan pangan Jaga Kampung Polres Siak Polda Riau dan pemberdayaan pendapatan masyarakat melalui peternakan bebek yang hasilnya diolah menjadi telur asin siap dipasarkan. 
Kegiatan Jaga Kampung ini mendukung ketahanan pangan di masa pandemi dalam mendorong masyarakat semakin produktif.



"Film ini selain menampilkan ketegasan dan profesionalitas tugas Polwan RI namun tidak melepaskan kodrat dan sisi feminisme sebagai wanita biasa juga bahkan sebagai seorang Ibu, kekompakan dan soliditas Srikandi Siak menjadi kunci utama keberhasilan tugas dalam mengayomi,melindungi dan melayani masyarakat demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif," tutup AKP Rosna.




Editor: Taufik

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update