• Latest News

    Stabilkan Ekonomi Umat, Pemprov Maluku Utara Bantu Sarana Produksi



    LUGAS | Taliabu - Memasuki New Normal, Pemprov Maluku Untara melalui Dinas Koperasi dan UKM membagikan 2000 masker dan bantuan sarana produksi di Kabupaten Pulau Taliabu pada Senin (07/09/2020). 

    Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku Wa Zaharai, S.S.T.P. bersama Dinas Perindakop dan UPTD Dinas Koperasi Pulau Taliabu saat ditemui media mengatakan, bantuan ini adalah bentuk perhatian dari Pemerintah Provinsi  Maluku Utara untuk masyarakat Pulau Taliabu, untuk memasuki New Normal (Kebiasaan baru), hal ini juga dilakukan diseluruh Kabupaten Kota se Provinsi Maluku Utara, tidak hanya masker tapi juga sarana produksi guna menstabilkan perekonomian pada pelaku UMKM. 

    "Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku Utara, kami membagikan masker ke pengusaha UMKM disaat New Normal guna mengurangi penyebaran Covid-19. Tidak hanya itu, Pemprov juga memberikan bantuan sarana produksi berupa kompressor, mesin bor, mesin skap beserta roter dan alat-alat catering," ucap Kadis. 

    "Bantuan ini juga kami lakukan di sembilan wilayah kabupaten kota se Provinsi Maluku Utara. Harapan kami bantuan ini bisa membantu menaikkkan kemampuan dan menstabilkan perekonomian masyarakat pada pelaku UMKM setelah memasuki New Normal," imbuh Kadis.

    Abukarim, salah satu masyarakat Taliabu, menyambut baik adanya pembagian bantuan dari Pemprov ini.

    "Alhamdulillah dengan lantaran bantuan dari Pemerintah Provinsi melalui Dinas Koperasi dan UKM ini, katong dapat pembagian alat pertukangan berupa mesin sekap kayu, alat ini memang betul-betul kami harapkan. Terimakasih atas bantuannya," ungkap Abukarim.




    Reporter: Bima | Editor: Taufik
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Stabilkan Ekonomi Umat, Pemprov Maluku Utara Bantu Sarana Produksi Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top