Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Korem 032/Wbr Masih Temukan Warga Tidak Memakai Masker

| 18 Oktober WIB |



LUGAS | Padang - "Maaf, Pak. Ambo kelupaan memakai masker karena tadi buru-buru. Terimakasih telah diberi masker dan diingatkan, Pak. Lain kali ambo akan pakai masker bilo keluar rumah", ujar  Doni, pria pedagang air isi ulang air mineral yang kedapatan tidak memakai masker saat melintas di Pos Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

Doni adalah salah satu contoh, sesuai pemantauan di lapangan masih banyak yang kurang kesadarannya akan pentingnya memakai masker. Itu sebabnya kegiatan pendisiplinan masyarakat dalam hal protokol kesehatan ini sekaligus dengan disediakan sebanyak 1000 masker untuk dibagikan kepada warga.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem Brigjen TNI Arief Gajah Mada di Lapangan Wirabraja Sport Center Jln. Proklamasi  Terandam Padang, Sumatera Barat, Senin (12/10/2020), dimulai dengan apel pengarahan.

Dalam arahannya  Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada  menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk melanjutkan  penanganan Covid 19 dan pendisiplinan protokol kesehatan serta juga untuk memberikan edukasi baik kepada prajurit sendiri dan juga kepada warga masyarakat tentang bahaya Covid 19 dan juga untuk memutus penyebarannya khususnya di wilayah Kota Padang dan sekitarnya.

Lebih lanjut Danrem  menghimbau dan mengajak masyarakat agar mematuhi penerapan Disiplin Protokol Kesehatan dengan  menerapkan 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan sesering mungkin dan Menjaga jarak.

Usai pelaksanaan apel ratusan prajurit dari  Makorem, Yonif 133/Yudha Sakti, dan Balakrem memasuki pos  yang telah ditentukan untuk melaksanakan pembagian masker dan penegakan disiplin protokol kesehatan sekaligus mengedukasi masyarakat agar disiplin dalam pemakaian masker dengan benar untuk memutus penyebaran Covid19.

Turut hadir dan mengikuti kegiatan Kasiintel Kasrem Kolonel Arm. Fairil Wajdi, Kasiops Kolonel Inf. Ruddy Trenggono, Kasipers Kolonel Inf. Ade Eka Putra, Kasilog Kolonel Kav. Ezi Zaini, Kasiter Kolonel Kav. Husnizon, Danyon 133/YS Letkol Inf. Hendra Cipta dan para Dansat Kabalak Korem 032/Wbr. (*)

Reporter: Riki Abdillah | Editor: Mahar Prastowo
Autentifikasi: Penrem 032

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update